Beranda Advertorial Ketua DPRD Tulangbawang Mengapresiasi Kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Tulangbawang Mengapresiasi Kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19

194
0
BERBAGI

MENGGALA–Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang, Sopi’i SH mengapresiasi kinerja Ketua Gugus Tugas Hj. Winarti, SE, MH dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur yang telah bekerja walaupun sebelumnya belum tersedia anggaran penanganan Covid- 19.

Ketua DPRD, Sopi’i SH berharap para petugas pemeriksaan penanganan Covid-19 yang berada di posko-posko perbatasan agar lebih memperhatikan segala keperluan yang dibutuhkan.

“DPRD berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang akan bekerja dengan baik dengan alokasi dana yang diperuntukan percepatan penangganan covid-19. Selain itu masyarakat juga di harapkan untuk selalu malaksanakan dengan sepenuh hati terhadap apa saja himbauan dari pemerintah, sebab Covid-19 ini sangat berbahaya dan penyebarannya sangat cepat,” terang Sopi’i SH kepada cahayalampung.com. Sabtu (9/5/2020).

Sopi’i SH juga menghimbau kepada masyarakat Tulangbawang untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah diantaranya Social Distancing, Selalu gunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun, dan apabila tidak ada keperluan mendesak tidak perlu keluar rumah.

“Gugus tugas penanganan Covid- 19 yang di Ketuai oleh Bupati Tulangbawang Hj.Winarti SE, MH, Wakil Ketua, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i SH, Dandim Kodim 0426 Tulangbawang Letkol INF Kohir, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Kapolres Tulangbawang AKBP. Andy Siswantoro SIK, Kepala Kejaksaan Negri Tulangbawang Dyah Ambarwati, SH, MH, Ketua Pengadilan Negri Menggala Aris Fitra Wijaya, SH, MH, Sekretaris Daerah Kebupaten Tulangbawang Ir. Anthoni, MM, Jauh-jauh hari telah melakukan antisipasi terhadap bahaya Covid-19 dalam rangka melindungi masyarakatnya dengan mendirikan enam titik posko pemeriksaan kesehata membantu alat pelindung diri bagi tenaga memedis mberikan bantuan sembako buat masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Lanjut Sopi’i SH, koordinasi terus dilakukan, pemantauan terus berjalan ke semua kecamatan di wilayah Tulangbawang, baik terhadap masyarakat yang dari luar daerah atau yang didalam wilayah.

“Pembagian masker terus diberikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, begitupula masyarakat sangat mematuhi seluruh himbauan dari gugus tugas baik pusat, provinsi, maupun kabupaten,” ucapnya.

Saya berharap agar musibah ini cepat berlalu dan kita segera bisa melakukan semua kegiatan seperti sedia kala, agar perekonomian tumbuh dengan baik diwilayah Sai Bumi Nengah Nyappur. Terima ksih kepada semua pihak yang telah sangat peduli terhadap keadaan ini tanpa ada komando semua bisa bergerak bergotong royong berbuat dan bisa membantu sesama masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Masyarakat Tulangbawang selain mematuhi Protokol kesehatan, saya juga berharap kita bersama-sama berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Apalagi ini adalah bulan suci Ramadhan dimana doa kita insya Allah cepat dikabulkan Allah SWT,” harapnya. (Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here