Beranda Tulang Bawang Pemkab Tuba Dukung Perhelatan Konferwil NU Lampung di Pondok Pesantren Darul Islah

Pemkab Tuba Dukung Perhelatan Konferwil NU Lampung di Pondok Pesantren Darul Islah

914
0
BERBAGI

MENGGALA, (CL)–Pj. Bupati Tulangbawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM, akan mendukung sepenuhnya perhelatan Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung yang akan dilaksanakan bulan Maret 2023, di Pondok Pesantren Darul Islah Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Drs. Qudrotul Ikhwan MM saat menerima audensi PCNU Kabupaten Tulangbawang, PWNU Lampung di wakili oleh Sholihin (Coing) dan KH. Shodiqul Amain, dari PCNU Tulang Bawang hadir Wakil Ketua Kyai. Abdulloh Nawawi dan Sekretaris PCNU Gus Taufiq, dari Muslimat Ketua Hj. Sholihah dan Sekretaris, serta dari GP Ansor, di ruang rapat utama kantor Bupati setempat, Senin 2 Januari 2022.

Pj Bupati Tulangbawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM, menyampaikan bahwa kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang akan sepenuhnya mendukung perhelatan Konferwil PWNU Lampung yang akan digelar di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dimana acara ini adalah forum tertinggi di Nahdlatul Ulama.

“Mudah-mudahan Konferwil PWNU Lampung yang akan di laksanakan di bulan Maret 2023 ini, dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” terang PJ Bupati.

Ditempat yang sama, Sholihin yang akrab disapa Gus Coing, menyampaikan permohonan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, untuk gelaran Konferwil PWNU Lampung yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Islah.

“Dengan dukungan dari Pemkab Tulangbawang, insya Allah perhelatan Konferwil ini akan berjalan lancar dan sukses,” terangnya.

Sementara KH. Shodiqul Amin menyampaikan bahwa Konferwil yang akan di gelar di Tulangbawang ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Polres, Kodim, dan DPRD Kabupaten Tulangbawang.

“Kita pastikan kegiatan Konferwil yang akan dihelat, di Kabupaten Tulangbawang ini akan berjalan dengan, sukses, tertip dan aman. Berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif,” jelasnya.

Sementara Sekretaris PCNU Tulangbawang, Gus Taufik, mengatakan dukungan dari warga NU juga Lembaga dan Banom yang ada mereka begitu antusias jika Konferwil ini dapat di gelar di Tulangbawang. “Hal ini juga di amini oleh Ketua Muslimat yang disampaikan langsung di hadapan Pj. Bupati bahwa Muslimat siap mendukung sepenuhnya acara tersebut,” papar Gus Taufik.

Hadir mendampingi Pj Bupati, Asisten 1, Kaban Kesbangpol, Kaban BPKAD, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Kadis Ketahanan Pangan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here