Beranda Lifestyle Meningkatkan Sinergitas, Kodim 0426 Coffe Morning Bersama Insan Pers

Meningkatkan Sinergitas, Kodim 0426 Coffe Morning Bersama Insan Pers

85
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Untuk meningkatkan sinergitas Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulangbawang, menggelar Coffe Morning bersama Insan Pers, acara dihelat di halamn Markas Kodim setempat. Rabu (9-09-2020).

Hadir pada acara silaturahmi Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH, beserta pengurus dan organisasi Pers lain yang ada di Tulangbawang.

Dandim 0426 Tulangbawang Letkol KAV Joko Sunarto, dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah dalam menjalankan tugas di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Saya berdinas disini paling nyaman.

“Situasi masyarakat Tulangbawang juga sangat bersahabat, dan saya berharap rekan-rekan pers bisa ikut mendukung mempublikasikan kegiatan Kodim 0426 Tulangbawang,” pintanya.

Lanjut Dandim, kami butuh dukungan dari semua pihak khususnya kawan-kawan insan pers yang ada di Tulangbawang.

“Terimakasih atas hubungan kerjasama selama ini. Selalu bersinergi memberitakan kegiatan Kodim 0426 Tulangbawang,” paparnya.

Ditempat yang sama ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH, mengajak langsung seluruh rekan pers untuk ikut serta mengawal pembangunan di Tulangbawang, hal itu disampaikan langsung saat kegiatan coffe morning yang digelar Kodim 0426 Tulangbawang.

Ia juga menjelaskan, adapun tujuan semua rekan media atau organisasi yang ada di Tulangbawang adalah satu, ialah sebagai pengawal atau memantau langsung pembangunan diTulangbawang melalui sebuah goresan karya tulis masing-masing.

“Kita di Tulangbawang banyak organisasi media, salah satunya PWI Tulangbawang yang merupakan organisasi tertua di Indonesia, yang merupakan wadah suatu media, maka dari itu ayo kita bersama mengawal langsung kegiatan yang ada di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, khususnya juga Dikodim 0426,” ajak Abdul Rohman.

Lanjutnya, melalui karya tulis itu juga Abdul Rahman menghimbau agar para rekan pers yang ada dapat membuat berita sesuai kode etik yang berlaku, dan berpedoman pada 5 W 1 H, yang ada dalam suatu karya tulis yang dibuat.

“Karena 5 W 1 H itu penting dalam sebuah pemberitaan, dan jangan juga kita memberitakan tidak sesuai data yang diperoleh, namun harus sesuai dengan fakta yang ada sehingga tidak timbul ketersinggungan antara kedua belah pihak,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh rekan pers dapat bersama mendukung kegiatan positif setiap kegiatan yang ada Dikodim 0426 Tulangbawang yang sejak dulu sebagai mitra baik antara media dan TNI.

Selain itu, Ketua PWI Tulangbawang juga mengucapkan apresiasi yang tinggi serta sangat bangga terhadap putra daerah Tulangbawang yang sudah berhasil lolos menjadi anggota TNI dan dapat kembali didaerah asalnya yaitu kebupaten Tulangbawang dibawah naungan Kodim 0426.

“Banyak putra daerah Tulangbawang khususnya Menggala, yang berhasil lolos menjadi anggota TNI, berkat bimbingan kodim 0426 dalam pelatihannya, semogga kedepan para putra daerah dapat semakin bertambah dalam menjadi anggota TNI ini,” tuturnya. (red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here