Beranda Lifestyle Lapas II B Gunung Sugih Gelar Pelatihan Keterampilan Untuk WBP

Lapas II B Gunung Sugih Gelar Pelatihan Keterampilan Untuk WBP

137
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Lampung Tengah) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Gunung Sugih, Lampung Tengah, membuka kegiatan pelatihan dan keterampilan untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dimana kegiatan itu secara resmi di buka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Provinsi Lampung, Farid Djunaidi, di Aula dr. Sahardjo, Senin (15/02).

Pelatihan kegiatan kemandirian bagi WBP Lapas Kelas llB Gunung Sugih itu bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Metro, dan pangkas rambut Amazing. Yang mana pelatihan itu meliputi kegiatan, Tata Boga, percetakan sablon, Barbershop, Laundry, Perikanan, Meubeler, Dan Teknis Las.

Menurut, Kementrian Hukum dan HAM Kanwil Prov. Lampung, Farid Djunaidi menjelaskan bahwa kegiatan itu akan dilaksanakan beberapa pekan kedepan, dengan di ikuti oleh 20 WBP di setiap kegiatan dari 7 kegiatan yang di selenggarakan di Lapas Kelas llB Gunsu.

“Dimana kegiatan itu bertujuan agar para WBP yang ada di Lapas mendapat ilmu, dan keahlian, sehingga dapat dijadikan modal atau bekal setelah menjalani masa pidana di dalam Lapas,” ujar Farid.

Selain itu menurut, Kalapas Kelas.llB Gunung Sugih, Denial Arif menjelaskan bahwa, dalam kegiatan itu akan dilakukan secara bertahap kepada semua WBP yang ada di Lapas Kelas llB Gunsu, sementara dalam sepekan ini pihaknya akan mengikutsertakan 40 orang WBP dalam 2 kegiatan keterampilan yang berbeda, yang terdiri dari teori dan praktek.

“Kegitan ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas WBP agar menjadi SDM unggul melalui pelatihan dan keterampilan ini, aerta dalam upaya kita Lapas Kelas llB Gunsu untuk mensukseskan Deklarasi Revolusi Pemasyarakatan di tahun 2021 ini,” ujar Denial.
(CL/Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here