Beranda Daerah Tak Hanya Menangkan Lomba Scrabble Tingkat Nasional, Siswa SMAN 1 Semaka Juga...

Tak Hanya Menangkan Lomba Scrabble Tingkat Nasional, Siswa SMAN 1 Semaka Juga Menangkan Lomba Scrabble Tingkat Internasional

201
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Siswa SMAN 1 Semaka mengikuti perlombaan Scrabble tingkat Internasional (Fasilkom English Festival) yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang. Perlombaan ini digelar pada tanggal 1 sampai 5 November 2022 (Online).

SMAN 1 Semaka diwakili oleh 2 siswa dan keduanya mendapat juara sekaligus. Diketahui SMAN 1 Semaka diwakili oleh Haryuda Aditama (XII Mipa 3) sebagai Juara ke 2, dan Candra Irawan (XII Mipa 2) sebagai Juara 3.

Kedua siswa tersebut adalah murid dari rumah bimbel Smart School Foundation (SSF). Mereka juga sangat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 1 Semaka yaitu English Club Risaka yang dipandu oleh Mr. Andi, Tak heran jika mereka banyak mendapatkan juara tingkat nasional maupun internasional.

Mereka tidak pernah patah semangat dalam berlatih, bahkan ketika sekolah libur, mereka tetap pergi ke sekolah untuk berlatih bersama dengan teman-temannya. Mereka juga selalu mengadakan latihan bersama di malam Minggu.

“Kami ekstrakurikuler English Club Sman 1 Semaka merasa sangat berantusias untuk mengikuti lomba lomba yang telah diadakan baik secara online maupun offline, dengan latihan rutin setiap setelah pulang sekolah atau satu bulan sebelum perlombaan dimulai, kami sangat bersemangat karena kami dibina oleh pembina ekskul kami yang sangat mendukung anak anak didiknya untuk mengejar prestasi,” ujar Nessa Sugayanti Rukmana, Ketua English Club SMAN 1 Semaka.

Di lain sisi Pembina English Club SMAN 1 Semaka Mr.Andi mengapresiasi hasil lomba yang diikuti oleh anak didiknya tersebut, dirinya juga berharap kedepan semakin banyak lagi raihan prestasi yang diperoleh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka.

“Ini adalah perlombaan Online, akan tetapi anak-anak English Club SMA N 1 Semaka tetap antusias mengikuti dan selalu semangat. Jadi ini benar-benar buah dari perjuangan mereka belajar untuk masa depan yg lebih baik. Saya selalu menegaskan ke mereka, meskipun kita sekolah di kampung tapi kita tidak boleh kampungan,” kata Mr Andi selaku pelatih dan pembina English Club SMA N 1 Semaka. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here