Beranda Lifestyle Kampung PKP Jaya Bangun Jalan Lapen Sepanjang 470 Meter

Kampung PKP Jaya Bangun Jalan Lapen Sepanjang 470 Meter

93
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Pembangunan jalan lapen sepanjang 470 meter senilai Rp169.010.000,- dengan dana desa (DD) 2020 di Kampung Panca Karsa Purna Jaya (PKP Jaya), Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang selesai dikerjakan. Rabu (29/04/2020).

Meski pembangunan jalan lapen itu berubah dari rencana awal pembangunan yang telah tersusun dalam RAPBKam 2020, melalui penetapan RAPBKam Perubahan 2020 pembangunan jalan lapen dilaksanakan dengan sedikit perubahan.

“Pembangunan jalan lapen itu awalnya direncanakan dari RK 2 sampai RK 5 dengan anggaran juga lebih besar. Karena pandemi Corona pembangunan jalan lapen kita laksanakan di RK 3 lingkar lapangan dengan panjang 470 meter dengan pagu Rp169.010.000,” terang Bakri Kepala Kampung PKP Jaya, Senin (04/05/2020).

Selain itu, Pemerintah Kampung PKP Jaya saat ini tengah fokus dalam pencegahaan dan penanganan mendata masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

Sebagai bentuk pencegahaan terhadap penyebaran pandemi covid-19 itu, Pemerintah Kampung PKP Jaya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing.

“Kami juga membangun posko relawan gugus tugas pencegahaan Corona untuk mendata dan memantau setiap warga yang keluar masuk di kampung kami,” imbuh Bakri.

Pihak Kampung PKP Jaya juga menyediakan rumah isolasi atau karantina Mandiri bagi warga yang baru pulang dari daerah klaster penyebaran covid-19 atau dari zona merah.

Selain itu, lanjut Bakri, pemerintah kampung juga telah melakukan pendataan terhadap warga yang tidak mampu dan terdampak covid-19 untuk pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa tahun 2020.

“Masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi corona yang belum tercover PKH dan BPNT maka akan kita berikan BLT dana desa senilai Rp.600 ribu selama tiga bulan,” pungkasnya. (Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here