Beranda Peristiwa Puluhan Warga Jalani Karantina 14 Hari di Tulangbawang

Puluhan Warga Jalani Karantina 14 Hari di Tulangbawang

176
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Sejumlah warga di Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjarmargo dan Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang, menjalani proses karantina mandiri selama 14 hari, yang disiapkan oleh pihak kampung.

Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Bakri, mengatakan, sedikitnya ada empat warganya yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri yang disiapkan oleh Pemkam. Mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG) sepulang dari Jakarta dan Pulau Jawa.

Bakri menyebutkan, empat orang wanita yang dikarantina dipenampungan yakni, Ag, Sp, Mi, dan Id. Mereka kembali dari Jakarta, Tangerang dan Jawa Tengah. Saat ini kondisi kesehatan mereka sehat dan baik. Tidak ada gejala dan keluhan apapun.

“Ada yang pulang dari pondok pesantren dan ada juga yang pulang dari kerja di perusahaan di Jakarta. Saat ini mereka sudah menjalani tujuh hari karantina. Semuanya dalam kondisi dan keadaan sehat dan baik,”terang Bakri.

Kepala Kampung dua periode ini menambahkan, Pemerintahan Kampung menanggung anggaran kebutuhan makan dan minum, khusus bagi  warga yang dikarantina dilokasi yang disiapkan oleh pihak kampung.

“Ada empat warga yang dikarantina dibilik kamar podium lapangan sepak bola. Sarana dan prasarana penampungan serta MCK tersedia dengan baik dan dalam kondisi yang layak. Kami setiap hari mengeluarkan anggaran untuk kebutuhan makan minum,”katanya.

Terpisah, Kepala Kampung Agung Jaya, Jamirun, mengatakan, sebelumnya dan saat ini pihak kampung telah melakukan karantina mandiri terhadap sejumlah warga. Sebanyak 21 warganya menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“Ada sejumlah warga yang telah selesai menjalani karantina 14 hari. Ada juga yang baru menjalani setengahnya. Dan hari ini ada tambahan satu orang yang menjalani karantina mandiri,”ujar Jamirun, Kamis (30/4/2020).

Dv salah satu warga yang tengah menjalani karantina mandiri mengaku ikhlas dan sabar dalam menjalani proses karantina. Ia mengaku baru pulang dari Jakarta Pusat. Dan langsung menjalani karantina.

“Saya sehat. Dicek suhu tubuh 36,6. Saat ini enggak ada keluhan apa – apa. Dalam karantina ini ya pasti enggak enak lah, mau ngapa – ngapain sudah. Tapi saya ikhlas dan sabar. Semoga dalam kondisi sehat dan tetap bahagia,”kata Dv, via ponselnya, Kamis (30/4/2020) sore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here