Beranda Peristiwa Tiyuh Mercubuana Dirikan Posko Cegah COVID19

Tiyuh Mercubuana Dirikan Posko Cegah COVID19

83
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat- CahayaLampung.com – Antisipasi penyebaran Corona Virus (Covid-19) Pemerintah Tiyuh Marcubuana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat dirikan posko pemeriksaan kesehatan dan Posko isolasi serta penyemprotan cairan disinfektan pada setiap kendaraan yang hendak mesuk ke wilayah tersebut, Minggu (19/04/2020)

Posko yang di dirikan tepat berada di pintu masuk Tiyuh setempat, di fungsikan untuk pemeriksaan kesehatan , serta posko isolasi yang berada di balai Tiyuh Marcubuana, di posko tersebut juga di sediakan tempat untuk cuci tangan lengkap dengan sabun ditujukan bagi warga yang hendak memasuki wilayah Tiyuh Marcubuana khususnya bagi masyarakat keluar masuk dan masyarakat yang baru pulang dari luar kota.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Tiyuh Marcubuana Bapak Sarno, posko tersebut di dirikan sebagai pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini menyebar dan mewabah di mana-mana, di perkotaan di kampung maupun di pedesaan.

“Posko ini didirikan untuk memantau dan memeriksa masyarakat yang keluar masuk Tiyuh Marcubuana bagi yang baru pulang dari perantauan. Mereka akan kita data dan kita pantau,” ungkapnya.

Lanjut Sarno posko pemeriksaan tersebut setiap harinya dibuka dari pagi sampai malam. Adapun yang bertugas melakukan pendataan, penjagaan dan pemeriksaan adalah relawan Tiyuh yang terdiri dari aparatur Tiyuh, Rk, RT, Karang Taruna dan yang lainnya.

“Untuk jadwal relawan di posko semua kita jadwalkan bergilir untuk update data sampai pada hari ini untuk masyarakat Tiyuh Marcubuana yang pulang dari perantauan diwajibkan untuk melapor kepada tim relawan dan aparatur Tiyuh agar dapat kita data danjuga kita isolasi di posko isolasi yang ada balai Tiyuh kami”. Terang Sarno

Selain di adakan nya posko pemantauan covid 19 pemerintah Tiyuh Marcubuana juga menyiapkan posko isolasi dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga dan fasilitas umum.

“Sudah dilakukan dua kali penyemprotan ke seluruh penjuru Tiyuh Marcubuana, mulai dari rumah rumah warga dan fasilitas umum, dan semoga semua upaya ini dapat memberikan rasa nyaman dan kesadaran bagi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat sesuai dengan anjuran yang telah di terangkan pemerintah,” tutupnya. (Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here