Beranda Lifestyle PWI Tulangbawang Kirim Lima Orang Delegasi, Hadiri HPN di Banjarmasin

PWI Tulangbawang Kirim Lima Orang Delegasi, Hadiri HPN di Banjarmasin

460
0
BERBAGI

MENGGALA–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Tulangbawang (Tuba) akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin Kalimanta, Rabu (5/2).

Ketua PWI Tuba, Abdul Rohman,SH mengatakan, PWI Tulang Bawang akan menghadiri agenda penting HPN ke-74 tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Sejumlah pejabat penting direncanakan hadir pada HPN termasuk Menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir menjadi pembicara utama pada beberapa seminar yang digelar, termasuk hadirnya para Duta Besar negara sahabat.

“Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri 9 Februari 1946 di Surakarta, PWI merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. Dalam setiap gelaran HPN, ribuan delegasi jurnalis dari seluruh Indonesia hadir meramaikannya. Dalam HPN di Banjarmasin juga di jadwalkan kehadiran bapak RI 1, informasinya puncak HPN dimajukan tgl 8 Februari tepatnya hari Sabtu,” kata Abdul Rohman.

Lebih lanjut, Abdul Rohman, perubahan jadwal kehadiran RI 1 dikarenakan Presiden ada agenda kenegaraan di tanggal 9 Februari, yaitu kunjungan ke Australia. “Itu informasi hasil rapat dari PWI pusat dengan Mensesneg, dan PWI Tuba setiap tahun selalu hadir di acara HPN.

“PWI Tulang Bawang siap memberangkatkan 5 orang anggota PWI dan rencana pemberangkatan pada Jum’at (7/2) sampai dengan 10 Februari 2020. Mudah – mudahan tidak ada halangan sampai tujuan dan PWI Tuba siap mensukseskan HPN di Banjarmasin,” tambahnya. (rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here