Beranda Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Menghadiri Kegiatan Acara Verifikasi Lapangan APE Dalam Rangka PUG Tahun...

Qudrotul Ikhwan Menghadiri Kegiatan Acara Verifikasi Lapangan APE Dalam Rangka PUG Tahun 2023

37
0
BERBAGI

Menggala, (CL)–Penjabat Bupati Tulang Bawang bapak Drs Qudratul Ikhwan MM Menghadiri Kegiatan Acara Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Dalam Rangka Penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2023 Kabupaten Tulang Bawang di Lantai II Kantor Sekdakab Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA Republik Indonesia dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Sai Bumi Nengah Nyappur.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atas terlaksananya kegiatan ini. Pemerintah daerah dan masyarakat akan terus mendukung dan mengikuti Pelaksanaan kegiatan ini demi tercapainya kesetaraan gender di Kabupaten Tulang Bawang. Untuk dapat diketahui, keterlibatan Perempuan di lingkup Pemkab Tulang Bawang sudah mulai bermunculan. Hal tersebut terbukti dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah sampai dengan Pemerintahan Kampung yang dijabat oleh Perempuan sebagai Pimpinan,” terang Qudratul Ikhwan.

Oleh karenanya, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus melaksanakan Pengarusutamaan Gender (PUG) dengan melakukan kerja sama yang harmonis dan sinergis dengan para pihak terkait, mulai dari keluarga, masyarakat, lembaga Pendidikan, dunia usaha, lembaga masyarakat, dan Lembaga Pemerintah, mulai dari tingkat kampung, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Pusat.

“Harapannya, PUG menjadi strategi Pembangunan yang diperlukan untuk memastikan semua lapisan masyarakat, khususnya perempuan agar dapat lebih berkontribusi dan terlibat dalam proses pembangunan, upaya meningkatkan Potensi-potensi daerah, serta demi mewujudkan Kabupaten Udang Manis (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera),” papar Qudratul Ihwan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here