Beranda Lampung Selatan Jelang Pemilu Parpol di Lamsel Ikrarkan Deklarasi Damai

Jelang Pemilu Parpol di Lamsel Ikrarkan Deklarasi Damai

18
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Selatan mengikrarkan deklarasi damai. Pembacaan ikrar dan penandatangan berlangsung di Lapangan GOR Way Handak, Kalianda, pada Rabu (22/11/2023).

Masing-masing perwakilan parpol hadir, seperti PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, PKS, PKS, Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Partai Perindo, PPP dan Partai Ummat.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekda Thamrin beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah, Ketua KPU Lampung Selatan serta jajaran tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki, SH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pergelaran pemilu. Untuk itu, dia meminta agar seluruh pemangku kepentingan terlibat aktif termasuk partai politik.

Wazzaki mengungkapkan, pelaksanaan kampanye pemilu 2024 akan berlangsung mulai tanggal 28 November hingga 10 Februari 2024.

“Harapan kita semua selama masa kampanye berlangsung aman dan damai. Dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya kendala dan berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. kata Wazzaki.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapreasiasi terselenggaranya kegiatan Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai yang berlangsung di Bumi Khagom Mufakat.

Nanang berharap deklarasi yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang nyaman dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi acara deklarasi tersebut, mari kita sambut dengan semangat untuk mencari anggota-anggota legislatif, pemimpin-pemimpin. Mudah-mudahan dengan deklarasi ini apa yang kita inginkan dapat menciptakan suasana aman dapat tercapai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024.

“Terus kita ciptakan kedamaian pesta demokrasi dengan kegembiraan yang sangat luar biasa, kita bernyanyi dengan baik, kita ciptakan suasana yang damai dan nyaman. Karena ini adalah untuk kepentingan kita dalam berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here