Beranda Daerah SMPN 1 Bandar Negeri Semuong Akan Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan

SMPN 1 Bandar Negeri Semuong Akan Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan

245
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Demi menarik minat siswa dan siswi untuk menuntut ilmu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bandar Negeri Semuong, Kepala Sekolah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas.

Mengingat pada tahun ini SMPN 1 Bandar Negeri Semuong hanya memiliki jumlah siswa dan siswi sebanyak 367.

Oleh karena itu Kepala Sekolah SMPN 1 Bandar Negeri Semuong Eka Surya Bakti S.Pd. akan berusaha menarik minat calon siswa siswi untuk sekolah di tempatnya, dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas pendukung lainnya.

“Saat ini jumlah siswa kita hanya 367, oleh karena itu untuk tahun ajaran 2022/2023 kami akan jemput bola untuk mempromosikan ke sekolah-sekolah dasar baik yang ada di kecamatan Bandar Negeri Semuong atau yang di luar, supaya berminat untuk sekolah di tempat kami,” ujar Kepala Sekolah kepada cahayalampung.com Selasa (19/10/2021).

Dirinya juga bercita-cita untuk meningkatkan prestasi baik dari siswa dan siswinya maupun dari dewan guru, dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan yang ada saat ini.

Hal yang tidak mudah tentunya, namun dengam semangat dewan guru yang diiringi kemauan dari siswa siswi dirinya yakin bahwa SMPN 1 Bandar Negeri Semuong akan dapat memberikan prestasi yang terbaik baik d tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi nantinya.

Disisi lain Kepala Sekolah juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih, karena selama ini SMPN 1 Bandar Negeri Semuong mendapatkan air dari sungai yang jika hujan dan banjir akan sulit. Oleh karena itu Eka Surya Bakti berinisiatif akan membangun bak penampungan air.

“Dari bak penampungan nantinya air disedot ke tower menggunakan pompa air, sehingga sekolah kami tidak sulit mendapatkan air bersih lagi,” tutup Eka Surya Bakti. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here