Beranda Daerah Pemkab Tuba Ikuti Verifikasi APE Dengan Kementerian PPPA

Pemkab Tuba Ikuti Verifikasi APE Dengan Kementerian PPPA

47
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang ikuti Verifikasai Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dengan Jajaran Kementrian PPPA secara Virtual yang diadakan di ruang rapat utama Pemkab setempat. Kamis (18-03-2021).

Verifikasi lapangan APE dibuka oleh Fungsional analisis kebijakan ahli madya Deputi Kesetaraan Gender Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PP & PA) Ibu Susanti beserta tim Verifikator pelaksanaan pengarusutamaan gander Ibu Sulihati Agusli yang diikuti oleh Sekda Ir.Anthoni.MM, mewakili Bupati Winarti Kepala Bappeda Dicky Surahman, Kadis PPPA Desia Kusuma Yuda, Ketua Komisi l DPRD Tulangbawang.

Dalam arahannya, Bupati Tulangbawang Winarti yang diwakili Sekda Ir. Anthoni, MM beliau mengucapkan “Terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan verifikasi lapangan ini, dimana Kabupaten Tulangbawang masuk dalam penilaian oleh tim Independent bersama tim asissten deputi Kementrian PPPA secara Virtual ini.”

“Pemkab Tulangbawang akan terus berkomitmen untuk terus melaksanakan pengarusutamaan gender, untuk mewujudkan Tulangbawang aman, mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Mengutamakan kepentingan perempuan dan anak salah satunya dibidang kesehatan dan pendidikan dan yang lebih penting lagi, dimasa pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19 Kabupaten Tulangbawang dengan 25 program BMW.

“Menganggarkan cukup signifikan untuk pertumbuhan perbaikan ekonomi keluarga yang diberikan oleh Pemkab Tulangbawang kepada kelompok ibu-ibu pengajian, ibu-ibu berekonomi dan karang taruna yang diberikan dana untuk usaha ekonomi produktif,” jelasnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here