Beranda Daerah 13 KPM Terima BLT DD Tiyuh Mulyo Jadi

13 KPM Terima BLT DD Tiyuh Mulyo Jadi

53
0
BERBAGI

Cahayalampung.com  (Tulang Bawang Barat) – Pemerintah Tiyuh Mulyo Jadi, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2021 kepada 13 KPM pernerima BLT yang terdampak Covid-19 di Balai Tiyuh Mulyo jadi, Selasa (16/03/2021).

Hadir dalam pembagian BLT tersebut, Camat Gunung Terang, Dahyi Adi Jaya, Pendamping Desa, BPT, dan Aparatur Tiyuh Mulyo Jadi.

Lebih lanjut I Gusti Putu Raka selaku Kepala Tiyuh Mulyo Jadi menyampaikan, bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat penerima tersebut berdasarkan hasil pendataan yang memamng benar-benar tidak mampu, lumpuh, sakit tahunan dan sangat membutuhkan serta sangat layak menerimanya.

Putu menjelaskan, bahwa pembagian BLT tahap pertama dengan nominal Rp.300.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) terhitung satu bulan yakni bulan Januari.

“Sebanyak 13 KPM yang menerima BLT dengan kategori tidak mendapatkan bantuan lain dan tidak boleh tumpang tindih sesuai ketentuan aturan pemerintah, baik itu bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” tegas Putu.

Putu juga mengungkapkan, “Bahwa bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan mantra dan bantuan lainya tidak dapat lagi mendapatkan bantuan BLT tersebut, mengingat untuk pemerataan bantuan tersebut agar semua masyarakat yang tidak mampu bisa rata merasakannya semua dengan komitmen yang sudah ditetapkan oleh pemerintah tiyuh berdasarkan kesepakatan hasil musyawarah dengan masyarakat sebelumnya,” tungkasnya.

Seusai penyerahan bantuan tetsebut, Camat Gunung Terang Dahyi Adi Jaya juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19.

“Jangan buang sampah sembarangan apa lagi sampah plastik, sanggat berbahaya untuk anak cucu kita nantinya, karena sampah plastik tidak bisa terurai,” jelasnya.

“Saya mengajak semua masyarakat Tiyuh Mulyo Jadi agar tetap menerapkan Prokes 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilisasi serta menghindari kerumunan agar kita terhindar dari wabah covid-19, mudah-mudahan secepatnya akan berakhir,” harapnya. (CL/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here