Beranda Kesehatan Dinkes Tubaba Bagikan APD Ke Seluruh Puskesmas

Dinkes Tubaba Bagikan APD Ke Seluruh Puskesmas

95
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Tulangbawang Barat) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), melalui tim gugus tugas Covid-19 distribusikan Alat Pelindung Diri (APD) Pemulasaran kepada seluruh Puskesmas yang berada di setiap Kecamatan, Jum’at 29 Januari 2021.

Pendistribusian APD pemulasaran dilakukan secara bertahap dimulai sejak hari ini.

“Didistribusikan sesuai kebutuhan masing-masing Puskesmas, dan dilakukan secara bertahap mulai hari ini,” Ujar Eka Riana Sekertaris Dinkes setempat.

Seperti pendistribusian yang diterima oleh Puskesmas non rawat inap di Tiyuh Totokaton, Kecamatan Batu Putih.
diserahkan lansung oleh Tim gugus tugas kecamatan Ibu camat Rohmini spd,mm di kantor Kecamatan Batu Putih.

Asveind Selaku Kepala Puskesmas yang juga tim kesehatan Covid-19 di Kecamatan tersebut mengatakan, APD yang diterima guna antisipasi jika nantinya ada warga yang terkonfirmasi atau suspek Covid-19, bahkan sampai meninggal dunia.

“Yang kita terima APD beserta kelengkapannya yaitu, APD level 1 dan level 3 sebanyak 10 set dan 1 bok hanscoend,” Tuturnya.

Meski telah menerima kelengkapan APD, namun Asveind berharap alat-alat ini tidak terpakai, oleh sebab itu dia meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga wilayah kerja Kecamatan batu putih tidak terjadi kematian akibat Covid-19. Alhamdulillah sementara ini masih aman, belum ada masyrakat yg positif covid-19, mudah mudahan APD pemulasaran ini tidak terpakai,” Tukasnya. (CL/Agus/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here