Beranda Daerah Diskes Tanggamus Terus Optimalkan Vaksinasi Anak Sekolah

Diskes Tanggamus Terus Optimalkan Vaksinasi Anak Sekolah

233
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, didampingi Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, serta Dandim 0424/TGMS Letkol Arm. Micha Arruan, kembali meninjau kegiatan Vaksinasi Anak Sekolah di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Al Khairiyah, di Pekon Tamansari, Kecamatan Pugung, Selasa (25/1/2021).

Wakil Bupati AM. Syafi’i, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah-sekolah serta tenaga kesehatan, yang telah menggelar vaksinasi anak-anak.

“Mudah-mudahan kita lebih sehat dan kekebalan tubuh meningkat. Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, serta menyampaikan kepada anak-anak jangan takut untuk divaksin,” kata Wabup.

Wabup juga menghimbau agar para guru memiliki karakter yang baik, dan memberi contoh, dengan mengikuti vaksinasi Covid 19 yang ketiga, yakni vaksin Booster yang dianjurkan pemerintah.

Wabup menerangkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini diharapkan dapat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah.

“Agar bisa berjalan dengan aman dan terlindungi. Selain itu juga untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat berharap seluruh element dapat membantu mensukseskan vaksinasi agar dapat mempercepat penguatan imun terhadap covid 19.

“Saya rasa seluruh elemen harus turut serta mensukseskan khususnya orang tua atau wali murid agar imun siswa dan siswi dapat bertumbuh kuat ditengah pandemi covid 19 agar kita semua dapat segera menggelar KBM tatap muka secara 100 persen,” harap Taufik Hidayat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Sekretaris Dinas Pendidikan Ruslan, Camat Pugung Ahmad Yani, perwakilan dari BPBD, Kemenag Tanggamus, Kepala Pekon serta Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here