Beranda Lifestyle Desa Bumi Raya Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penerima BLT

Desa Bumi Raya Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penerima BLT

124
0
BERBAGI

Cahayalampung.com—Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara menggelar musyawarah verifikasi dan Validasi penerima BLT Dana Desa (DD) Tahun 2020. Kamis (23/4/2020).

Dalam rapat ini di susun tahapan-tahapan dalam melaksanakan evaluasi dan verifikasi daftar penerima BLT Dana Desa di Desa Bumi Raya tahun anggaran 2020 yaitu dengan melaksanakan rapat yang dihadiri oleh kapala Dusun dan Ketua Rt, untuk segera mendata penduduk yang layak untuk menerima dana tersebut. Setelah ketua RT mendata, lalu di evaluasi di tingkat desa.

Musyawarah ini di pimpin oleh ketua BPD desa Bumi Raya yang dilaksanakan di halaman kantor desa Bumi Raya untuk menghindari antisipasi COVID-19 yang pada saat ini sedang kita hadapi sekarang.

Dalam sambutan kepala desa Bumi Raya Drs. Marpian menyampaikan, agar kepala dusun dan ketua RT dapat teliti dalam melaksanakan pendataan BLT Dana Desa, di karenakan jangan sampai terjadi tumpang tindih anggaran yang di terima masyakat.

“Selain dana desa ada juga dana bansos yg besarannya pun sama yaitu Rp600 ribu per bulan yang dibayarkan selama 3 bulan,” jelas Marpian.

Ditempat yang sama Suwarno, salah satu perwakilan warga menjelaskan, dari hasil musyawarah ini berjalan mendapat hasil mufakat yaitu dengan penerima BLT Dana Desa tahun 2020 sebayak 149 Kepala Keluarga (KK) dengan dana sebesar R600 perbulan selama tiga bulan per kepala keluarga.

“Kegiatan musyawarah ini tidak di tutup-tutupi dan transfaran tidak pilih-pilih datanya dan sangat transfaran, yang tadinya saya tidak faham setelah dilaksanakan musyawarah ini saya mengerti dan jelas bahwa BLT Dana Desa adalah kebijakan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat miskin dalam menghadapai ekonomi pada saat Covid-19,” ungkap suwarno salah satu perwakilan dari masyakarat.

Dalam acara ini pun Kapolsek Abung Selatan memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadapat Covid-19.

“Harus tetap ikuti peraturan pemerintah, dengan cara menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Hadiri pada musyawarah ini Kapolsek Abung Selatan AKP Suryadinata, SH, Camat Abung Selatan, Syahrullah,SH.MH, Babin Kamtimas AIPDA Mashuri, Babinsa Serka Maulana, Pendping Desa EdyWahid, Aparatur desa, BPD Riswan, Joni, BPM, LPM, Ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat.(verly).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here