Beranda Peristiwa Ansor Peduli CORONA, Sasar Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

Ansor Peduli CORONA, Sasar Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

188
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Organisasi Masyarakat Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulangbawang, Propinsi Lampung, bergerak memberikan bantuan paket sembako, kepada warga yang dinilai membutuhkan bantuan, ditengah musibah bencana nasional COVID19.

PAC GP Ansor Kecamatan Gedung Aji Baru, Deki Afrian, didampingi pengurus Ranting GP Ansor Kampung Batu Ampar, mengatakan, Ormas GP Ansor Kecamatan Gedung Aji Baru dan GP Ansor Kabupaten Tulangbawang, ikut berperan aktif dalam upaya melakukan penanganan dan penanggulangan bencana CORONA VIRUS.

Bentuk sederhana yang dilakukan oleh GP Ansor Kecamatan Gedongaji Baru, salah satunya yakni, menggalang kegiatan sosial, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terkena dampak bencana COVID19. Kemudian, melakukan himbauan menjaga kesehatan dan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Imbas dari tersebarnya virus Corona, membuat sejumlah kalangan harus tinggal di rumah. Kegiatan mencari nafkah akhirnya terhenti lantaran warga tidak bisa beraktivitas. Sejumlah pekerjaan yang bisa menghasilkan rejeki, akhirnya tertutup. Dan hal ini tentu saja berpengaruh kepada pendapatan warga,”kata Deki.

Ia menambahkan, GP Ansor Kecamatan Gedung Aji Baru, bersama Ranting Batu Ampar berinisiatif untuk membantu warga yg kurang mampu yang terdampak akibat virus corona (covid 19) melalui penggalangan dana lazisnu yang ada di Kampung Batu Ampar.

“Rekan Toto iswanto sebagai Ketua Ranting GP Ansor Batu Ampar, dan anggota ansor membagikan beras 10kg, susu 2 kaleng, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 2 kg dan telor 10 butir kepada 20 warga jompo dan 11 anak yatim,”terangnya panjang.

Tak lupa, Deki mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama saling bahu – membahu menanggulangi covid 19. Sangat dibutuhkan kebersamaan agar covid 19 ini bisa diselesaikan secepatnya di negeri ini.

“Dengan adanya program Ansor peduli ini, paling tidak dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19. Demikian pula akan kian banyak yang terketuk memberikan donasi,”tutupnya. (BUD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here