Beranda Lifestyle PPNI Tuba Bantu 220 Kaleng Susu Untuk Tenaga Medis RSUD Memggala

PPNI Tuba Bantu 220 Kaleng Susu Untuk Tenaga Medis RSUD Memggala

100
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Ketua Umum DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulangbawang (RSUD), Hariyanto, yang juga ketua PC GP Ansor Tulangbawang menyerahkan bantuan 220 kaleng susu untuk para petugas yang menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di RSUD Menggala. Jumat (17-4-2020).

Bantuan ini di terima oleh Desi Sesaria PNR, yang merupakan Kepala Seksi Perawatan RSUD Menggala.

Dalam kesempatan ini Ketua PPNI Tulangbawang Hariyanto mengatakan, bahwa ini adalah donasi dari Keluarga Aprina Murhan, warga asli Kibang Menggala yang saat ini tinggal di Bandar Lampung, sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap situasi di tanah kampung halaman.

“Berharap agar Tulangbawang mampu mencegah, mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Lanjut Hariyanto selaku ketua PPNI organisasi profesi perawat di Tulangbawang dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal :
Pertama mengucapkan terimakasih kepada semua tenaga kesehatan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dalam penanganan Covid- 19, baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Teman-teman tenaga kesehatan di puskesmas saat ini terus meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi berbagai hal yang mungkin muncul, benar-benar siap 24 jam, di bantu oleh aparat Kepolisian, TNI dan aparat pemerintah di kampung.

Dua, terima kasih juga Kepada pemerintah daerah dan Forkompimda yang telah menunjukkan perhatian serius dalam upaya pencegahan Covid- 19. Sama-sama kita lihat keseriusan Bupati Winarti SE MH yang sering turun ke lapangan meninjau posko- posko penanganan Covid- 19, bersama Forkopimda, ini perlu di apresiasi.

Tiga, terima kasih kepada masyarakat yang telah mentaati himbauan pemerintah untuk mencegah Covid- 19 mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Penanganan pandemi ini akan sulit jika tidak di dukung oleh masyarakat, jika masyarakat abai kepada himbauan pemerintah.

Hariyanto juga menghimbau, menyentuh kepada masyarakat Tuba yang sukses di perantauan, untuk bahu membahu, mungkin bisa membantu donasi mulai dari alat pelindung diri, hingga suplemen untuk meningkatkan stamina tubuh para petugas di posko jaga Covid- 19 di titik perbatasan daerah, maupun petugas kesehatan di fasilitas kesehatan yang ada di tuba (puskesmas dan rumah sakit).

“Mengharapkan kepedulian para wakil-wakil rakyat di tingkat propinsi atau pusat dari daerah pemilihan Tulangbawang,” pintanya. (rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here