Beranda Lifestyle Sinergis TNI- Polri Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Taat Hukum

Sinergis TNI- Polri Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Taat Hukum

217
0
BERBAGI

BANJARAGUNG–Sertu Supriyono, Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang, menjadi Inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera di SDN 2 Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Senin (3/2/2020).

Upacara bendera yang dilaksanakan hari ini suasananya menjadi berbeda, karena yang berdiri di posisi Inspektur upacara ada dua orang anggota, TNI dari Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawanag, Sertu Supriyono dan dari Binmas Polres Tulangbawang, Aipda Subekti, yang selama ini hal itu tidak pernah terjadi, dan ini menjadi bukti bahwa TNI-Polri sinergis dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Kedua orang anggota TNI dan Polri, pada saat amanat memberikan himbauan dan penekanan kepada para siswa dan siswi peserta upacara, Sertu Supriyono memberikan himbauan dan penekanan tentang nilai- nilai Pancasila dan Aipda Subekti memberikan himbauan dan penekanan tentang ketaatan kepada Hukum, yang harus tertanam di dalam jiwa anak- anak mulai dari sekarang.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan seluruh dewan guru, yang dilaksanakan di ruang guru, banyak hal yang dibahas, terutama menyangkut masalah tata upacara, doktrin- doktrin nasionalisme yang harus di berikan kepada para siswa dan siswi pada saat upacara bendera, karena dengan cara seperti itu para generasi muda bangsa akan mencintai tanah airnya.

Bapak Makmun S.pd. Kepala Sekolah SDN 2 Dwi Warga Tunggal Jaya, sangat mengapresiasi atas kedatangan dan kesedian rekan- rekan dari TNI dan Polri untuk menjadi Inspektur upacara bendera, yang sangat membantu kami dalam menamkan jiwa Pancasila, kesadaran Hukum dan Cinta tanah air, kepada para siswa dan siswi anak didik kami.

“Kami selalu berharap agar bapak- bapak dari TNI dan Polri selalu memantau dan membantu kami, terutama untuk bersama- sama memajukan pendidikan di SDN 2 ini” tambah Makmun.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here