Beranda Lifestyle Komisi IV DPRD Melakukan Monitorng Bencana Banjir di Tiga Kecamatan

Komisi IV DPRD Melakukan Monitorng Bencana Banjir di Tiga Kecamatan

74
0
BERBAGI

MENGGALA–Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan Survey dan monitorng bencana Banjir di Tiga Kecamatan, Dente Teladas, Rawajitu Timur, Gedung Aji.

Survey dan monitoring bencana banjir ini langsung di pimpin Ketua komisi IV DPRD Tulangbawang Morisman ST, Wakil Ketua Ines Septia Saputri, Mika Santosa Sekretaris, H. Agus Maramis anggota, Hevitasari anggota, Erlinda Sari Anggota, Imam Nawawi anggota.

Dijelaskan Ketua Komisi IV Morisman ST, lokasinya yang kita datangi dalam Survey dan monitorng bencana banjir ini ada tiga titik pada tanggal 21 Januari 2020 kita mengunjungi Kecamatan Dente Teladas, tanggal 22 Januari 2020 di kecamatan Rawajitu Timur, terakhir pada tanggal 23 Januari 2020 di kecamatan Gedung Aji.

“Sebagai wakil yang di pilih oleh masyarakat, tentunya sudah sepatutnya kita harus mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kedepan kita akan merumuskan apa saja langkah yang akan kita ambil, untuk mengatasi banjir yang menjadi keluhan mereka,” jelasnya kepada harianmomentum. Senin (27/01/2020).

Lanjut Morisman ST, hasil dari monitoring tanggal 21 Januari 2020 di SDN 1 Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas. Satu SDN 1 Kuala Teladas terletak di daerah rawa, sehingga ketika musim penghujanan tiba, sering terjadi kebanjiran akibatnya mengganggu proses belajar mengajar siswa siswi. Dua sering terjadi pasang surut air di sekolah tersebut. Tiga pihak sekolah berharap bantuan dari pemerintah untuk menambah talut atau pondasi yang sudah ada sekitar sekolah tersebut di timbun dengan tanah yang menggunakan tanah begitu banyak. Empat untuk alat berat seperti exkapator Dinas Pekerjaan Umum siap untuk menyiapkan jika alat tersebut diperlukan. Lima tanah yang digunakan untuk menimbun atau menambahkan pondasi agar air tidak lagi menggenangi sekolah akan diambil dari wilayah kekatung. Enam pihak sekolah mengharapkan dukungan dari dinas pendidikan dan anggota DPRD untuk membantu kekurangan yang ada disekolah.

“Enam poin ini yang kita dapatkan dari hasi monitoring tanggal 21 Januari 2020 di SDN 1 Kuala Teladas, tentunya ini bisa menjadi catatan dinas terkait untuk menentukan sekala perioritas dalam mengusulkan program kedepan,” paparnya. (Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here