Beranda Lifestyle Tulang Bawang Miliki Bibit Panahan Berprestasi

Tulang Bawang Miliki Bibit Panahan Berprestasi

274
0
BERBAGI

Tulang Bawang Miliki Bibit Panahan Berprestasi
//dana pembinaan dari kantong pribadi//

TULANG BAWANG – Kabupaten Tulangbawang (Tuba) ternyata memiliki seorang atlet muda panahan yang berprestasi. Sosoknya telah sukses mengukir prestasi membawa harum nama Kabupaten Tuba dalam ajang Dandim Cup yang digelar akhir tahun 2018. Meraih medali Juara 1 dalam kejuaraan panahan tingkat Provinsi Lampung.

Yoga Indra Pratama bibit atlet panahan berprestasi merupakan alumni siswa SMK Kesehatan Bhakti Nusantara (Binus) di Unit 2 Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tuba. Yoga Asli dilahirkan dan dibesarkan di Kampung Mekarjaya Kecamatan Banjarmargo.

Terukirnya prestasi Yoga Indra Pratama adalah buah sukses dari sentuhan tangan dan pembinaan yang dilakukan oleh salah satu pengusaha mubeler berdomisili di Kampung Tri Tunggaljaya Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tuba.

Ya, dia adalah Sujono P sosok pria muda yang ada dibelakang munculnya mutiara bibit atlet panahan Tuba yang mampu membawa harum nama baik Say Bumi Nengah Nyappur. Prestasinya belum tercium dan masih tersembunyi. Mutiara yang terpendam.

Sujono P menuturkan, saat ini di Kabupaten Tuba telah memiliki bibit atlet panahan berprestasi. Pola pembinaan dilakukan secara mandiri dan perseorangan. Pembinaan dengan menggunakan dana dari kantong pribadi. Latihan panahannya di Jakarta dan tergabung dalam Persatuan Panahan Jakarta Timur.

Dikatakannya, kedepannya Yoga Indra Pratama akan dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tuba untuk menjadi atlet panahan. Dan itupun bila Pemda Tuba berkenan untuk meneruskan pembinaan dan mengarahkan menjadi bibit atlet berprestasi.

“Alhamdulilah saat ini kita punya calon atlet panahan berprestasi. Telah sukses menyabet juara satu dalam ajang panahan yang digelar oleh Dandim Kota Metro pada akhir 2018 yang lalu,”terangnya panjang.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Sujono, akan segera dibentuk Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Tulangbawang (Perpani Tuba). Strukturnya kepengurusannya telah disusun dan tinggal lonching.

“Insya Alloh lounchingnya awal tahun 2020 ini. Nama – nama pengurusnya telah kita siapkan. Nantinya diharapkan organisasi panahan dapat menjadi bagian dalam KONI Tuba. Dan dapat memberikan kontribusi positif dalam bidang olah raga berprestasi,”tutupnya. (SBP)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here