Beranda Lifestyle Peringati Hari Pahlawan, Bupati Serahkan SK 232 Kenaikan Pangkat ASN

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Serahkan SK 232 Kenaikan Pangkat ASN

137
0
BERBAGI
SERAHKAN SK--Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH memberikan SK kenaikan pangkat kepada salah satu ASN Golongan 3/D Faulini Arleka S.Pd.

MENGGALA–Pada upacara memperingati hari pahlawan tahun 2019, yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH serahkan 232 SK kenaikan pangkat Aparat Sipil Negara (ASN), memberikan Santunan Untuk Veteran, dan jiarah ke makam pahlawan. Senin (11/11/2019).

Kabupaten Tulangbawang melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan ke-74, Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Upacara di Pimpin Dandim 0426/TB Letkol Inf. Kohir, dengan peserta upacara terdiri dari ASN Tulangbawang, TNI, Polri, Unit Siaga SAR/BASARNAS Tulangbawang dan beberapa Ormas seperti RAPI 08 Tulangbawang dan Pemuda Pancasila.

Dandim 0426/TB Letkol Inf. Kohir membacakan sambutan Bupati Tulangbawang dan sambutan Menteri Sosial, bahwa pada peringatan ini seluruh elemen untuk dapat menjadi Pahlawan di bidangnya masing-masing.

“Pemerintah mengajak agar kita semua bisa minimal menjadi pahlawan masa kini. Dan untuk ASN yang menerima kenaikan pangkat diharapkan dapat lebih rajin dan makin bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujar Dandim 0426/TB Letkol Kohir.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulangbawang Penli Yusli mengatakan, PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 adalah Golongan 4/C sebanyak 3 orang, golongan 3/D 229 orang, dengan rincian 1. Tenaga teknik 59 orang, pelaksana teknis 36 orang, pejabat struktural 23 orang, 2. Tenaga guru 149 orang, 3. Tenaga kesehatan, Asisten Apoteker 1 orang, bidan 2 orang, dokter RSUD 2 orang, perawat 8 orang, perekam medis 1 orang, pranata laboratorium RSUD 3 orang, 4. Tenaga Fungsional, auditor insfektorat 3 orang, penyuluh pertanian 1 orang. Total keseluruhan yang menerima kenaikan pangkat 232 orang.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya, jadilah panutan untuk masyakarat, berikan pelayanan terbaik untuk pengabdian kita,” pesan Bunda Winarti pada salah satu ASN yang menerima SK kenaikan pangkat.

Kepada para veteran, Bunda Winarti menyampaikan ucapan terimakasih atas perjungan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Sedikit bantuan ini sebagai tanda ingat kami, semoga para orangtua saya selalu sehat,” tutur Bunda Winarti saat menyalamin para veteran.

Rangkaian upacara peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dengan acara ziarah dan tabur bunga. (rhm).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here