Beranda Lifestyle Meriahkan HUT RI Ke-74, Waterboom Tirta Garden Menggelar Aneka Perlombaan

Meriahkan HUT RI Ke-74, Waterboom Tirta Garden Menggelar Aneka Perlombaan

457
0
BERBAGI
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH, dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Tulangbawang Faulini Arleka, S.Pd berfoto bersama peserta lomba menulis cepat.

Cahayalampung.com–Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 Organisasi Posko Pemuda Aktif (POSPEMA) bersama Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang berkerjasama dengan Waterboom Tirta Garden menggelar aneka perlombaan di kolam renag waterbom Tirta garden kampung Penawar Rejo, kecamatan Banjar Agung. Sabtu, (18/08/2019).

Menurut Ketua Persatuan Pemuda Aktif tuba (Pospema) Susanto, kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019, Perlombaan bersifat permainan dan kegembiraan selain untuk menjaga kesehatan, diharapkan juga dapat menjalin silaturahmi, Jelasnya.

Lomba pukul bantal

“Untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, tentunya inilah yang bisa kita lakukan dengan berbagai jenis perlombaan. Apa yang kita lakukan hari ini tentunya tidak ada apa-apanya di banding perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan harta, nyawa untuk merebut kemerdekaan,” jelas Santo.

Masih ditempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang, Abdul rahman SH, mengapresiasi gerakan organisasi Pospema yang begitu semangat ikut memeriahkan HUT RI ke-74.

“Eksistensi sebuah organisasi harus di tonjolkan dengan, program-program yang bisa di nikmati langsung oleh masyarakat. Contohnya pada hari ini, perlombaannya begitu antusias pengunjung mengikuti perlombaan,” ujarnya.

Saya sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan Organisisasi Pospema, apa lagi mengingat pemuda pemudi jaman sekarang butuh motifasi dorongan dalam melakukan hal hal yang positif, agar tidak salah dalam pergaulan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya, akan mengurangi kegiatan yang negatif dan membuat pemuda pemudi terjerumus pada pergaulan yang tidak baik,” ucapnya.

Ketua panitia Pelaksana kegiatan perlombaan Welly Efri menjelaskan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Negara indonesia, semagat kemerdekaan ini harus ditanamkan kepada setiap individu, demi terciptanya indonesia yang maju dan sejahtera.

Ditambahkanya adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada allah swt atas nikmat kemerdekaan dan menumbuhkan rasa Persatuan kesatuan.

Sementara dalam kegiatan tersebut diutamakan untuk masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Banjar Margo, Banjar Agung dan sekitarnya.

Welly Epfri pun menggajak Masyarakat, mari bersama-sama kita meriahkan kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019, di Waterbom Tirta Garden. (rhm).

Adapun jenis jenis perlobaan yang akan laksanakan:

Kegiatan perlobaan yang diadakan seperti berikut.

1.Lomba renang bebas ( 3.Kelompok anak dan kelompok dewasa)

2.Lomba Estafet Air (2.Kelompok anak dan dewasa)

3.Lomba balap mengkayuh ban (2.Kelompok Anak dan Dewasa)

4.Lomba Lomba perang Bantal (2.Kelompok anak dan dewesa)

5.Lomba masukan bola kedalam gelas (2.Kelompok anak dan dewasa)

5.Lomba Menulis cepat bertemakan Kemerdekaan Indonesia. (3.Kelompok anak dan dewasa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here