Beranda Lifestyle Ini Tanggapan Peserta Lomba Tetkait HUT RI Ke-74 di Waterboom Tirta Garden

Ini Tanggapan Peserta Lomba Tetkait HUT RI Ke-74 di Waterboom Tirta Garden

314
0
BERBAGI
Peserta tulis cepat tanggapan terkait HUT RI ke-74. Berfoto bersama Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH.

Nama : Liana Sari

Umur : 17 Tahun

Alamat : Kampung Cakat Raya, Menggala Timur, Tulangbawang.

Pada Hari Ini Yaitu Tepat nya Pada Tanggal 17 Agustus Yang di mna pada 74 tahun yang lalu Indonesia merdeka dan dengan segenap jiwa dan raga nya bangsa Indonesia mempertaruhi nyawa nya dan segala nya untuk memerdekakan Indonesia ini dan hanya dengan beralat kan runcing bambu mereka berjuang untuk memerdekakan Indonesia ini dan kita sebagai penerus bangsa ini jangan lah di medsos saja yg berkoar koar semangat kemerdekaan di rasa kan tetapi juga di dalam hati dan jiwa harus berkobar semangat kemerdekaan itu sendiri dan satu kata untuk kemerdekaan ini yaitu NKRI harga mati..
Indonesia merdeka…
Indonesia jaya..

Happy independence day to all Indonesians ke -74

Nama : Sariyanto
Umur : 37 tahun
Alama : Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Banjar Agung, Tulangbawang.

Dalam rangka memperingati HUT RI yg ke 74 tahun 2019, banyak sekali kegiatan kegiatan yang di lombakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-74. Selain itu, HUT RI yang ke 74 ini momentnya sangat pas, karna di laksanakan setelah pesta rakyat PEMILU 2019. Dirgahayu HUT RI yang ke 74 tahun 2019 ini juga merupakan sejarah panjang bangsa indonesia yang sangat panjang, di mana jasa jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Dalam perjalanan merebut kemerdekaan, banyak sekali mengorbankan anak bangsa yang gugur di medan perang. Oleh sebab itu, seyogyanya kita sebagai warga negara indonesia harus menjaga kemerdekaan ini. Pesan dari Bung Karno selaku Bapak Proklamator Indonesia adalah “berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia”. Makna dari kata-kata tersebut secara garis besar bahwa di tangan pemuda dan pemudi inilah, suatu bangsa akan maju dan bermartabat. Di tangan pemuda dan pemudi inilah terdapat ide ide yang cemerlang, energik dan semangat yang membara untuk membangun suatu bangsa.

Kita sebagai penerus bangsa, sangat di butuhkan untuk memajukan dan membangun bangsa ini. Dengab cara menjaga NKRI dari gangguan pihak-pihak yang ingin meruntuhkan kesatuan Bangsa Indonesia.

Salah satu cara yang dapat menumbuhkan jiwa patriot adalah dengan cara memeriahkan HUT RI ini dengan mengadakan lomba-lomba baik di tingkat lingkungan ataupun di tingkat manapun yang intinya dapat menumbuhkan jiwa patriot kebangsaan.

Dengan semanfat HUT RI yang ke-74 ini, mudah-mudahan indonesia akan semakin unggul di segala bidang dan menjadi Bangsa yang Gemah ripah loh jinawi serta menjadi negeri yang Baldatun toyibatun warobbun ghofur….aamiin

Nama : Andi Roy jensen
Umur. : 28 tahu
Alamat : Penawar Rejo, Banjar Agung, Tulangbawang.

Bangsa yang besar ada bangsa yang menghargai pahlawan nya jadi kalo menurut saya bila kita ingin menjadi bangsa yang besar harus menghargai pahlawan yang udah buat kita merdeka. 74 tahun Indonesia sudah merdeka. banyak yang sudah di capai Indonesia di bidang pendidikan di bidang ekonomi sekarang kita punya banyak alasan buat banga pada negeri kita sendiri. Indonesia maju karena kita yang bersatu untuk membangun negeri kita sendiri jadi pesan saya kita bagun jati diri yang kuat disiplin agar kita jadi anak muda yang bisa membangkitkan Indonesia agar jadi Indonesia yang kuat dan di hormati oleh bangsa2 lain. bila kita saja lemah bagi mana mau bagun nengeri kita ayo mulai sekarang kita ubah sikap jadi anak muda yang disiplin dan Jagan mudah putus asa kerja keras dan Jagan mudah menyerah dengan impian kita kalo dulu mereka berjuang dangan darah untuk memerdekakan Indonesia sekarang kita isi kemerdekaan Dangan semagat yang kuat untuk bisa membangun negeri agar jadi Indonesia maju. Indonesia merdeka.

Nama: Warto
Umur: 30thn
Alamat : Indraloka Mukti

Dengan rasa senang dan bajagia menyambut datang nya hari kemerdekaan yang telah mencapai usia74 tahun.

Mengenang jasa-jasa pahlawan yang mendahului kita mari kita berjuang mempertahan kan NKRI ini dengan segenap jiwa raga kita

Kami sebagai generasi penerus akan selalu mengenang nya. Terima kasih pahlawanku, terimakasi negeri ku. Aku berjanji akan selalu menjaga mu..

Nama : ARDIANSYAH
TTL : 33 Tahun
Alamat : Agung Jaya, Banjar Margo, Tulang Bawang.

Semangat masyarakat Indonesia menyambut datangnya Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia pada tgl 17 Agustus 2019. Krn berkat Rahmat Allah SWT dan perjuangan serta Para Pahlawan kita maka Indonesia dapat merdeka.

Oleh karena itu untuk mengingat jasa jasa dan pengorbanan Para Pejuang / Pahlawan kita, seluruh Masyarakat Indonesia menyambut dengan gembira. Dimulai Dari pemasangan Bendera Merah Putih, Umbul umbul, lampu lampu hias ketika malam sangat jelas kelihatan indahnya Kampung.

Kemudian Di Istana Negara, Sekolah Sekolah, Kantor, Puncak dll melakukan Upacara Pengibaran Sang Saka Bendera Merah Putih.

Dan banyak pula dibeberapa tempat dan Daerah yang mengisi kegiatan dengan melakukan beberapa kegiatan lomba-lomba, yang semuanya itu tidak lain adalah mengisi kegiatan HUT RI (Tanah Air kita) yang ke-74.

Karena berkat perjuangannya dengan adanya Kemerdekaan ini Masyarakat Indonesia kini dapat memetik hasil perjuangan Para Pahlawan kita. Anak-anak dapat belajar di Sekolah Dari Mulai TK, SD, SLTP, SLTA dan melanjutkan keperguruan Tinggi.
Karena Kebebasan tidak dapat dibayar berapa pun, itulah adalah nafas kehidupan. Selamat Hari Kemerdekaan.
Merdeka, Merdeka, Merdeka..!!

Nama : Wayan sudiartana
Alamat : Talang Buah Kecamatan Gedung Aji, Tulangbawang.

Insiden Rengasdengklok merupakan Tonggak sejarah perjuangan kemerdekaan indonesia, peristiwa penculikan tersebut dilakukan oleh sejumlah pemuda indonesia antara lain Soekarni, Wikana, Aidit dan Chaerul Saleh.. terhadap Soekarno dan Hatta. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 16 Agustus 1945.

Soekarno dan Hatta dibawa ke Rengasdengklok, Karawang, Jabar untuk kemudian didesak agar mempercepat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,sampai dengan terjadinya kesepakatan antara kelompok tua yang diwakili Soekarno Hatta dan Mr. Achmad Subardjo dengan kelompok muda tentang kapan proklamasi akan dilaksanakan terutama setelah Jepang mengalami kekalahan dalam Perang Pasifik yaitu saat Nagasaki dan Hiroshima di Bom Atom oleh amerika serikat.

Menghadapi desakan tersebut, Soekarno dan Hatta tetap tidak berubah pendirian. Sementara itu di Jakarta, Chairul dan kawan-kawan telah menyusun rencana untuk merebut kekuasaan. Tetapi apa yang telah direncanakan tidak berhasil dijalankan karena tidak semua anggota PETA mendukung rencana tersebut.

Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia rencananya akan dibacakan Bung Karno dan Bung Hatta pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 di lapangan IKADA(yang sekarang telah menjadi lapangan Monas) atau di rumah Bung Karno di Jl.Pegangsaan Timur 56. Dipilih rumah Bung Karno karena di lapangan IKADA sudah tersebar bahwa ada sebuah acara yang akan diselenggarakan, sehingga tentara-tentara jepang sudah berjaga-jaga, untuk menghindari kericuhan, antara penonton-penonton saat terjadi pembacaan teks proklamasi, dipilihlah rumah Soekarno di jalan Pegangsaan Timur No.56. Teks Proklamasi disusun di Rengasdengklok, di rumah Djiaw Kie Siong. Bendera Merah Putih sudah dikibarkan para pejuang di Rengasdengklok pada Kamis tanggal 16 Agustus, sebagai persiapan untuk proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Karena tidak mendapat berita dari Jakarta, maka Jusuf Kunto dikirim untuk berunding dengan pemuda-pemuda yang ada di Jakarta. Namun sesampainya di Jakarta, Kunto hanya menemui Wikana dan Mr. Achmad Soebardjo, kemudian Kunto dan Achmad Soebardjo ke Rangasdengklok untuk menjemput Soekarno, Hatta, Fatmawati dan Guntur.

Achmad Soebardjo mengundang Bung Karno dan Hatta berangkat ke Jakarta untuk membacakan proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur 56. Pada tanggal 16 tengah malam rombongan tersebut sampai di Jakarta. Keesokan harinya, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 pernyataan proklamasi dikumandangkan dengan teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang diketik oleh Sayuti Melik menggunakan mesin ketik.

Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap 17 agustus, berbagai macam perlombaan dipertandingkan di seluruh pelosok negeri.

Perayaan kemerdekaan Indonesia di kabupaten tulang bawang provinsi Lampung berlangsung meriah. Kampung aji permai talang buah kec.gedong aji misalkan disana diadakan turnamen Sepak Bola antar Kampung. Event tersebut di selenggarakan sejak Satu Minggu menjelang hari 17 agustus.

Sedangkan upacara Peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2019 dipusatkan di Kota Menggala yang di pimpin langsung oleh Bupati Tulang Bawang.

Tak kalah menarik juga dengan PWI Kabupaten Tulang Bawang, organisasi Wartawan tertua di Indonesia ini menyelenggarakan Perlombaan yang diadakan di Tirta Garden unit 1 Tulang Bawang, Sabtu 17 Agustus 2019 dimulai Pukul 13:00 WIB.

Berbagai macam perlombaan diadakan seperti Lomba Tiup Bola di Gelas isi Air,Lomba Pukul Bantal bahkan ada perlombaan menulis cepat. Antusias pengunjung begitu semangat terlibat.

Nama: Desmarita safitri
Umur: 18 Tahun
Alamat: Banjar Agung, Tulangbawang.

Proklamasi Kemerdekaan Dilaksanakan Pada Hari Jumat,17 Agustus 1945 Tahun Masehi,Atau Tanggal 17 Agustus 2605 Menurut Tahun Jepang,Yang Dibacakan Oleh Soekarno Dengan Didampingi Oleh Drs.Mohammad hatta Bertempat Di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta pusat.Kemerdekaan Bukan Sekedar Bebas Dari Penjajahan, Lebih Dari Itu Adalah Memaknai Kemerdekaan Sejalan Dengan Dinamika Perkembangan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Tugas Kita Adalah Bekerja Keras Untuk Mewujudkan Yang Belum Tercapai Itu.Perlu Kebersamaan Dan Kekompakan Seluruh Elemen Bangsa.

Memperingati Kemerdekaan Harus Dengan Rasa Syukur Sekaligus Prihatin.Syukur Karena Kita Berhasil Menjadi Bangsa Yang Merdeka,Bersatu,Dan Berdaulat.Prihatin Karena Apa Yang Menjadi Tujuan Kemerdekaan Yang Belum Tercapai.Saya Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia. Sekian Terimakasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here