Beranda Lifestyle Bupati Winarti : Menarik Delapan Sub-tema Indonesia Development Forum 2019

Bupati Winarti : Menarik Delapan Sub-tema Indonesia Development Forum 2019

217
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri Indonesia Development Forum (IDF). Acara di buka Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla, Ajang berlangsung pada 22-23 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) dan mengundang 250 pembicara dari seluruh dunia.

Hadiri pada acara tersebut Menteri Dalam Negeri, Menteri PU, Menkumham, Menteri Bappenas dan turut dihadiri Duta Besar Australia untuk Indonesia serta para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia ini, Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH hadir didampingi Kepala Bappeda-Litbang Dikcy Soerahman dan Kabag Protokol Arianto.

Dijelaskan Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH, IDF 2019 tahun ini berfokus pada prioritas Pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, yakni Sumber Daya Manusia (SDM). Tema tahun ini adalah Mission Possible: Memanfaatkan Peluang Pekerja Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif (Mission Possible: Seizing the Opportunities of Future Work to Drive Inclusive Growth).

“Ada pun delapan sub-tema Indonesia Development Forum 2019 yang akan menjadi pokok bahasan tahun ini adalah: Mempercepat Transformasi Struktural, Reformasi Sistem Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (TVET) untuk Pekerjaan Masa Depan, Menciptakan Peluang Kerja yang Inklusif, Memperbaiki Iklim Investasi untuk Penciptaan Lapangan Kerja, Mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang Berdaya Saing Global, Membina Para Pelaku Usaha Sosial, Mengembangkan Talenta dan Pasar Lokal, dan Meningkatkan Kualitas Modal Manusia,” terangnya.

Lanjut Hj Winarti SE MH Pertemuan IDF ini saya manfaatkan untuk melanjutkan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi demi kemajuan kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Pentingnya teknologi digital, perencanaan untuk masa depan, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Semuanya mengubah kehidupan dan merupakan tantangan, karena itulah tantangan ini harus dipenuhi sumber daya manusia,” ucapnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here