Beranda Advertorial Disdikbud Lampung Timur Menggelar O2SN Tahun 2018

Disdikbud Lampung Timur Menggelar O2SN Tahun 2018

756
0
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR, (CL) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Timur (Lamtim) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2018, megusung tema “Melalui O2sn Membentuk Pelajar Yang Berprestasi Akademi, Olahraga Berbudi Pekerti Luhur” di SMPN 2 Purbolinggo, Rabu (9/5/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kasi Pembinaan SMP Disdikbud, Triwahyu Handoyo. Ia mengungkapkan kegiatan O2SN jenjang SD dan SMP merupakan suatu wadah bagi peserta didik untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang secara bertahap dan berjenjang.

O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedisplinan, kreativitas, daya juang, jujur, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab.

“Untuk cabang olaraga yang dilomabakan ada lima cabang meliputi cabang atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, dan karate, yang diikuti jenjang SD Sebanyak 240 peserta,dan jenjang SMP sebanyak 240 peserta, jadi total 480 peserta,” kata Tri Wahyu yang juga sebagai ketua panitia.

Tri wahyu menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengembangkan bakat, minat siswa dalam bidang olaharaga,membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi, pada tingakat nasional maupun internasional.

“ya dengan O2SN ini tentu akan mengembangkan jiwa sportifitas,percaya diri, tanggung jawab, hidup sehat, gemar olahraga, rasa nasionalisme, dan menjalin solidaritas serta persahabatan antar pelajar,” pungkasnya.

Acara dihadiri Kadis Dikbud Yuliansyah, Kepala SMPN 2 purbolinggo Tomo, para oficial dan guru pendamping, serta para siswa siawi peserta O2SN. (advertorial/toto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here