Beranda Tulang Bawang Bapenda Melakukan Inovasi Pembayaran Pajak PBB-P2 Melalui Gerai Indomaret

Bapenda Melakukan Inovasi Pembayaran Pajak PBB-P2 Melalui Gerai Indomaret

36
0
BERBAGI

MENGGALA, (CL)–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah melakukan inovasi dalam hal Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui gerai Indomart sebagai bentuk implementasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah), Selasa (07-7-2022).

Inovasi ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan pembayaran pajak PBB P2 kepada wajib pajak masyarakat dengan menyediakan sarana atau tempat alternatif pembayaran pajak PBB P2.

Dengan menggunakan Kanal pembayaran Digital berupa Pembayaran PBB P2 melalui Gerai Indomart. Inovasi tersebut dilaunching sejak tgl 7 Juli 2022 & pembayaran PBB P2 dapat dilakukan pada seluruh gerai Indomart yang berada di dalam atau pun diluar wilayah Kab. Tulang Bawang.

Kepala Badan Bapenda Ferly Yuledi, mengatakan untuk pembayaran melalui gerai Indomart sebagai bentuk implementasi ETPD, Ini tata cara pembayaran cukup mudah, yakni masyarakat wajib pajak dapat mendatangi gerai Indomart terdekat dengan membawa SPPT PBB P2 & menuju ke petugas kasir untuk melakukan pembayaran pajak PBB P2.

“Setelah transaksi dilakukan diharapkan Slip atau struk bukti pembayaran disimpan dan kalau ada petugas RT atau aparat Kelurahan atau Kampung yang menangani pemungutan PBB P2 menanyakan atau diminta untuk persyaratan mendapatkan pelayanan cukup ditunjukkan slip dimaksud atau serahkan yang foto copynya saja,” jelas Ferly Yuledi.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here