Beranda Tulang Bawang Masuk 5 Besar WMJ, Optimis Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Masuk 5 Besar WMJ, Optimis Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

193
0
BERBAGI

BANJARAGUNG, (CL)–Tim dari Provinsi Lampung turun untuk memberikan penilaian lomba desa ke Kampung Warga Makmur Jaya (WMJ), Kecamatan Banjar Agung adalah satu-satunya desa yang mewakil Kabupaten Tulangbawang dalam lomba desa tingkat provinsi Lampung Tahun 2022, sudah masuk 5 besar.

Acara dihelat di Balai Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Selasa (21-06-2022).

Dalam agenda itu, hadir juga Ketua Tim Penilaian dari Provinsi Lampung, Intizam, Bupati Tulangbawang Winarti yang di wakili Asisten I Ahmad Suharyo, dan Kadis PMD Yen Dahren.

Kepala Kampung Dewi Kustianti, mengatakan, kesuksesan Kampung Warga Makmur Jaya masuk 5 besar dalam penilaian administratif yang dilakukan oleh tim penilai pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, adalah berkat kekompakan, APK, BPK, RW, PKK, Karang Taruna, Posyando, Pujasera, BUMDES, Gapoktan Pemuda, UMKM, yang bahu membahu dalam ikut serta mendukung lomba desa penilaian administratif tingkat Provinsi Lampung.

“Selain itu juga dukungan, dari Ibu Bupati Tulangbawang Winarti beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga sangat luar biasa dalam mensuport, kami optimis Kampung Warga Makmur Jaya juara 1 lomba desa tingkat provinsi Lampung,” ucap Dewi Kustianti.

Lanjut Dewi Kustianti, keputusan kampung Warga Makmur Jaya masuk 5 besar dalam lomba desa tingkat Provinsi Lampung, tertuang dalam berita acara hasil penilaian Admistratif lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Lampung tahun 2022 dengan Nomor : 411.1/01/BA/TPLD/V.12/2022 tanggal 9 Juni 2022, yang telah ditentukan 5 Desa dan 3 kelurahan terbaik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Kampung Warga Makmur Jaya, masuk kedalam 5 besar bersama dengan 4 desa lainnya, yaitu Desa Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah, Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat dan Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur,” terang Dewi Kustianti.

Lebih jauh Dewi Kustianti, menjelaskan hari ini tim penilai dari provinsi sudah hadir di Balai Kampung Warga Makmur Jaya, kita semua sudah siap secara maksimal, dengan kebersamaan apapun yang dihadapi bisa kita selesaikan dengan mudah. Koordinasi dan komunikasikan, kekurangan apa saja dari segi aspek penilaian yang perlu diselesaikan sudah kita lakukan.

“Semoga segala usaha dan upaya kita semua dalam mempersiapkan lomba desa tingkat Provinsi bisa membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua, Kampung Warga Makmur Jaya bisa menjadi desa yang berprestasi dan menjadi yang terbaik 1 tingkat provinsi,” harap Dewi sapaan akrab Kepala Kampung Makmur Jaya.(rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here