Beranda Daerah SMAN 1 Gunung Alip Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Guru Nasional dan...

SMAN 1 Gunung Alip Gelar Upacara Bendera Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 76

120
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Istilah itu sudah sering kita dengar, terlebih lagi saat peringatan Hari Guru Nasional seperti saat ini. Di Indonesia, hari guru nasional biasa diperingati setiap tanggal 25 November. Hal itu karena pada tanggal 25 November merupakan hari ulang tahun organisasi guru di Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, SMAN 1 Gunung Alip mengadakan upacara Bendera pada Hari kamis, 25 November 2021 Pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Yang berbeda kali ini adalah petugas-petugas upacaranya langsung dari Bapak/Ibu dewan guru setempat.

Selaku petugas upacaranya adalah, Pembina Upacara Musa Nurrasyid, S.Pd., M.Pd., Pemimpin Upacara Doni Eko Setiawan, S.Pd., Pembaca Pembukaan UUD 1945 : Rahmat Ashadi, S.Pd., Pembawa Text Pancasila Damar Alip Purnomo, S.Pd. dan Pembaca Doa Rudi Hendra, S.Hi.

Upacara berlangsung dengan khidmad dengan dihadiri langsung oleh semua dewan guru, staf tata usaha dan siswa-siswi SMAN 1 Gunung Alip dengan harapan semoga bisa meningkatkan kualitas guru di SMAN 1 Gunung Alip yang lebih baik.

Kepala SMAN 1 Gunung Alip Musa Nurrasyid, M.Pd. selaku Pembina Upacara, mengucapkan selamat Hari Guru dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh guru yang secara ikhlas mendidik para siswa-siswi dan memberikan apresiasi kepada guru-guru yang telah mengajar secara luar biasa.

“Melalui peringatan ini saya berharap semoga seluruh dewan guru bisa meningkatkan lagi kualitas mengajar di SMAN 1 Gunung Alip kedepannya,” ujar Kepala Sekolah.

Setelah upacara berlangsung, acara bertambah meriah dengan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang bertempat di Ruang Guru SMAN 1 Gunung Alip. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here