Beranda Daerah SMAN 1 Semaka Raih Prestasi Pada Lomba La Poeise Semarak Bahasa dan...

SMAN 1 Semaka Raih Prestasi Pada Lomba La Poeise Semarak Bahasa dan Seni 2021 di UNILA

473
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Siswa dan siswi terbaik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Semaka Kabupaten Tanggamus berhasil menyabet dua gelar juara lomba La Poeise (Puisi Bahasa Prancis) yang diadakan oleh HMBJPS Universitas Lampung tingkat Provinsi pada tanggal 19-21 Oktober 2021 secara online.

Mereka adalah Yogi Saputra sebagai juara favorit berdasarkan perolehan jumlah like dan viewers dari video yang diupload di YouTube dan Divika Amanda meraih juara kedua dengan point 80,5.

Selain lomba Puisi Bahasa Prancis ada beberapa lomba lain yang juga diikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Semaka seperti Speech (Pidato Bahasa Inggris), Cipta Cerpen, dan Solo Song.

Diketahui, dalam lomba La Poesie diikuti oleh
Resti Amelya Wijaya, Ria Septika Anggraeni
dan Risa Deliyani. Lomba Speech diikuti oleh Suci Wulandari, dan Natasya Febriyanti.

Sedangkan Lomba Cipta Cerpen diikuti oleh Yogi Saputra dan Alfia Suryaningtyas dan lomba Solosong diikuti oleh Sherlynda Pratiwi, Siti Aisah, dan Sufi Anisa.

Perlombaan ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh HMBJPS Universitas Lampung.

“Kami dari Ekstrakurikuler English Club SMAN 1 Semaka sangat berantusias untuk mengikuti ajang ini setiap tahunnya dengan selalu mempersiapkan diri dengan latihan rutin setiap pulang sekolah satu bulan sebelum perlombaan dilaksanakan,” ujar Devan Ahmad Pramudia, Ketua English Club SMAN 1 Semaka.

“Mengikuti lomba secara online bisa menjadi alternatif kegiatan belajar pengembangan diri di masa pandemi. Semoga dapat menginspirasi siswa- siswi yang lain. juga bisa mengangkat nama baik sekolah,” ucapnya.

Ditemui secara terpisah, Sumarno S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Semaka mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh siswa siswinya ditingkat Provinsi Lampung.

“Saya mengapresiasi atas prestasi tersebut, tentunya itu hal yang tak mudah mengingat peserta juga dari beragam sekolah se Provinsi Lampung, saya ucapkan selamat atas raihan prestasinya,” ucap Kepala SMAN 1 Semaka.

Tidak hanya sampai disitu, dirinya berharap seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Semaka terus bersemangat belajar dan mengasah kemampuan mereka agar dapat meraih prestasi pada ajang yang lainnya.

“Jangan berhenti disini, saya harap siswa dan siswi dapat pertahankan dan tingkatkan lagi prestasinya dalam seluruh bidang apapun, untuk itu harus tetap semangat belajar,” ungkap Sumarno. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here