Beranda Daerah Wirandi Ajak Anggota PWI Menjaga Warisan Masa Lalu untuk Meniti Masa Depan

Wirandi Ajak Anggota PWI Menjaga Warisan Masa Lalu untuk Meniti Masa Depan

68
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Metro) – Menjaga marwah profesi dan organisai menjadi komitmen calon Ketua dan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirandi (Wira Hadikusuma dan Andi Panjaitan).

Komitmen tersebut disampaikan Wira saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Kota Metro, Rabu (20/10/2021).

“Peningkatan kualitas dan profesionalitas wartawan akan menjadi priotiras program kerja saya apa bila diberikan amanah untuk memimpin PWI Lampung lima tahun kedepan. Peningkatan kualitas dan profesionalitas ini penting, untuk menjaga mawara organisasi profesi wartawan,” kata Wira didampingi calon Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan.

Upaya peningkatan kulaitas wartawan itu, bukan hanya sebatas dalam bentuk program pendidikan jurnalistik.

“Penguatan karakter dan mentalitas wartawan menjadi bagian penting untuk menjaga mawarah organisasi dan profesi. bukan hanya melalui melalui pendidikan jurnalisatik. Karakter dan etika wartawan harus kita perkuat. Sejarah yang telah ditoreh. Salah satunya dengan menjaga warisan masa lalu, meniti masa depan untuk kemajuan PWI Lampung,” terang Direktur Utama media Rilis.id itu.

Dia melanjutkan, salah satu bentuk menjaga warisan masa lalu itu adalah dengan berupaya maksimal untuk menjadikan Lampung sebagai tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

“PWI adalah rumah kita bersam. Senior-senior kita di PWI pernah menorehkan sejarah dengan menjadi tuan rumah HPN di erah tahun 90-an. Ini yang salah satu yang saya maksud menjaga warisan masa lalu meniti masa depan. Bagaimana kita bisa menjaga dan merawat warisan masa lalu itu untuk meniti masa depan Saya bersama bung Andi Panjaitan, menjadikan Lampung sebagai tuan rumah HPN,” terang murid tokoh pers nasional Dahlan Iskan itu.

Calon Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan juga meyakinkan, kunjungan ke PWI kabupaten/kota semata untuk memperkuat silaturahmi.

“PWI ini rumah kita bersama. Kunjungan ini semata silaturahmi. Tidak ada intervensi. Semua anggota PWI punya kebebasan untuk memilih para calon yang dianggap paling layak,” tegasnya.

“Semua calon ketua PWI adalah kader-kader terbaik. Mereka, bang Nizwar, bang juniardi, bang Herman Batin Mengku, adalah senior-senior kami yang kualitasnya dalam dunia jurnalistik dan kiprahnya di PWI, tidak perlu diragukan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Munizar juru bicara Wirandi (Wira Hadikusuma-Andi Panjaitan).

“Kami ke PWI Kota Metro untuk silaturahmi. Tidak ada intervensi, silahkan memilih sesuai keinginannya. Mari kita gelar demokrasi gembira. Jangan sampai kita terkotak-kotak hanya karena beda pilihan. Ini bukan pilkada, bukan parpol, kita hanya memilih ketua organisasi profesi, Jadi siapa pun nanti yang terpilih kita harus tetap bersatu untuk memajukan PWI. Mari kita berdemokrasi dengan gembira. Jangan singut-singutanlah, hanya karena beda pilihan. Toh, sipa pun yang nanti terpilih, tujuanya sama untuk kemajuan PWI,” terangnya. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here