Beranda Daerah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tuba Tinjau Titik Nol Ruas Jalan Ronggolawe-Morisjaya

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tuba Tinjau Titik Nol Ruas Jalan Ronggolawe-Morisjaya

27
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, K. Heriyansyah, ST., MT meninjau Titik Nol ruas Jalan Ronggolawe-Morisjaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten setempat, Senin (05/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kabid Binamarga, K. Heriyansyah, ST., MT  turut didampingi Tim Teknis, Pengawas Lapangan, Konsultan Supervisi dan Direktur kontraktor pemenang tender.

“Perencanaan sebelumnya, kita lihat ada perubahan atau tidak di lokasi tadi sudah dilihat ada beberapa yang harus kita rubah penanganannya yang harus direkonstruksi lapisannya jalan,” kata dia.

Lantaran, lanjut dia, jalan tidak bertahan lama. Jadi, pengerjaan jalan tersebut fokus kontruksi jalannya dengan menggunakan Base A 40 Cm seterusnya nanti ditutup dengan AC BC 6 Cm dan bering 4 Cm.

“Untuk dana pekerjaan ini sendiri diambil dari APBD-P dengan nilai kontrak sebesar 8,3 Milyar 4700 meter, lebar jalan 4 meter, bahu akan dirabat beton. Target pekerjaan ini 85 hari sampai dengan 27 Desember 2021,” terang dia.

Ia menuturkan, inilah bentuk kepedulian Bupati Tulangbawang, DR. Hj. Winarti S.E.,M.H. di bidang infrastruktur dengan harapan bisa menunjang perekonomian warga sebagai wahana mengeluarkan hasil panen bumi.

“Infrastruktur adalah salah satu realisasi dari program BMW untuk jalan strategis kabupaten sampai ke Rawapitu. Ini paket terakhir dari ruas Ronggolawe-Morisjaya, maupun Morisjaya-Trimukti. Mudah-mudahan selesai dengan tepat waktu,” tutup dia.

Sementara di tempat yang sama, Direktur CV Gema 21, Yudha mengatakan, mengingat waktu pekerjaan jalan yang tidak lama. Tenaga ahli juga sudah melihat kondisi di lapangan dirinya juga akan bekerja semaksimal mungkin.

“Kondisi lokasi sudah kami tinjau, dan mengenai pekerjaan secepatnya akan segera dikerjakan,” pungkas dia. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here