Beranda Daerah Yuliani Apresiasi Terbitnya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren

Yuliani Apresiasi Terbitnya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren

97
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mesuji dari Fraksi PKB Yuliani Rahmi Safitri menyambut baik disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Yuliani, terbitnya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren pada 2 September 2021 ini membawa kabar baik yang dinantikan oleh Pesantren di penjuru Nusantara.

“Saya mengapresiasi perjuangan Ketua Umum DPP PKB juga Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin yang sukses mewujudkan dana abadi Pesantren,” ujar Yuliani, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya pihaknya juga mengapresiasi langkah Jokowi yang akhirnya meneken Perpres tersebut sebagai aturan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren yang disahkan oleh DPR sejak 15 Oktober 2019 lalu.

”Alhamdulillah, Perpres ini menjadi kado indah bagi santri dan kalangan pesantren yang akan memperingati Hari Santri pada 22 Oktober mendatang,” paparnya.

Yuliani memaparkan, selain diteken nya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren, Presiden Jokowi dalam masa Pemerintahan sudah menetapkan hari santri nasional pada 2015.

Kemudian lahir UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren yang disahkan oleh DPR. Ia menilai langkah tersebut, PKB sepatutnya terus mengawal dan mengapresiasi.

Lebih lanjut, kata Yuliani, sudah seharusnya bangsa ini memberikan perhatiannya kepada Pesantren. Sebab, Pesantren memiliki kiprah atau peran yang sangat besar bagi bangsa ini, bahkan jauh sejak negara ini berdiri.

“Terimakasih kepada Gus Muhaimin berkat perjuangan beliau akhir nya Perpres no 82 tahun 2021 di tandatangani oleh bapak Presiden Joko Widodo,” pungkasnya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here