Beranda Daerah Kerja Keras Yuhendri Demi Mewujudkan Pekon Banjar Agung Udik Yang Maju

Kerja Keras Yuhendri Demi Mewujudkan Pekon Banjar Agung Udik Yang Maju

407
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Setelah dilantik pada 8 Maret 2021 yang lalu, Kepala Pekon Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Hi. Yuhendri S.Si. langsung bekerja keras dalam mewujudkan visi dan misi yang telah ia janjikan pada saat pencalonan.

Sebagai pelayan masyarakat Pekon Banjar Agung Udik, Yuhendri memiliki visi “Terwujudnya Masyarakat Banjar Agung Udik yang Maju, Agamis, Sehat, Mandiri, Aman dan Sejahtera. Tentunya visi tersebut dilatar belakangi dengan keinginan dan harapan masyarakat pekon setempat.

Visi tersebut lalu dituangkan dalam dua poin utama yaitu pembangunan fisik atau infrastruktur dan sumber daya manusia, dengan tujuan untuk membangun Pekon Banjar Agung Udik lebih baik kedepannya.

Berikut adalah rincian misinya saat mencalonkan diri sebagai Kepala Pekon.

1. Pembangunan fisik
A. Bidang kesehatan
-Poskesdes
-Jambanisasi
-Sarana Prasarana Posyandu
-Bebas Stunting
B. Bidang Pertanian
-perbaikan irigasi
C. Bidang Agama
-TPA
-Gedung Muslimat
-Peningkatan Kenyamanan Sarana Ibadah
D. Umum
-Perbaikan Jalan Pekon
-Penerangan Pekon
-Tiang Listrik
-Olahraga
-Pariwisata

2. Sumber Daya Manusia
A. Pemberdayaan Ibu-ibu Pengajian, Karang Taruna, Risma dan PKK
B. Pembentukan Bumdes
C. Pembentukan Gapoktan
D. Pembentukan Kelompok Usaha Masyarakat
-Pertanian
-Perikanan
-Peternakan
-Pengrajin Tapis
-Pengusaha Tempe
E. Pembentukan Badan Amil Zakat Infak Sedekah (BAZIS).

Dalam mewujudkan visi dan misinya Yuhendri tentunya memerlukan dukungan seluruh masyarakat Pekon Banjar Agung Udik.

“Visi misi saya untuk Pekon ini tentunya tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat, karena sebelum menjalankan kegiatan pembangunan tentu harus dengan musyawarah terlebih dulu untuk mengetahui keinginan masyarakat yang harus dikerjakan terlebih dahulu,” ungkap Yuhendri, Rabu (15/9/2021).

Dalam menjalankan pembangunan di pekon tersebut Yuhendri selalu melibatkan aparatur pekon sebagaimana fungsinya dalam roda pemerintahan pekon.

Walau tidak mudah, Yuhendri berharap dalam masa jabatannya sebagai Kepala Pekon Banjar Agung Udik dapat menjalankan pembangunan dengan sebaik-baiknya dan tanpa adanya halangan untuk mewujudkan visi misinya sebagai janji politiknya kepada masyarakat setempat.

“Semoga selama saya menjabat kepala pekon, pembangunan di pekon ini akan berjalan lancar dan tidak ada halangan ataupun hambatan agar cita-cita saya membangun Pekon Banjar Agung Udik dapat terwujud,” harapnya. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here