Beranda Daerah Kali Kedua, Disparbud Tanggamus Raih Penghargaan Pada Gelaran TOP BUMD Awards

Kali Kedua, Disparbud Tanggamus Raih Penghargaan Pada Gelaran TOP BUMD Awards

162
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Jakarta) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tanggamus, kembali meraih Top CEO BUMD 2021 untuk kali keduanya, setelah sebelumnya tahun 2020 juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Pada acara yang digelar Majalah TOP Bussines di Hotel Rafflesia Jakarta tersebut turut hadir Wakil Bupati Tanggamus Hi. M. Syafei S.Ag. yang mewakili Bupati bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Tanggamus Retno Noviana.

Retno Noviana selaku Kepala Disparbud Kabupaten Tanggamus mengakatan penghargaan tersebut berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Tahun ini Disparbud mendapat penghargaan bintang empat dengan predikat terbaik, dalam anugerah penghargaan TOP BUMD AWARDS tahun 2021 yang diselengarakan majalah TOP Business.

Menurut dirinya, Disparbud Kabupaten Tanggamus dinobatkan sebagai pemenang karena ada beberapa hal diantaranya, memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemen baik dan selaras dengan visi BUMD, dengan telah melakukan inovasi dan perbaikan, serta memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah.

Diketahui kegiatan tersebut diselengarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, guna mempercepat kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

“TOP BUMD AWARDS 2021 adalah satu-satunya penilaian kinerja BUMD terbesar dan paling prestisius di Indonesia. Dan diberikan atas prestasi terbaik, perbaikan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” ujar Retno kepada Cahayalampung.com, Minggu (12/9).

Retno menambahkan, penghargaan tersebut karena Disparbud telah memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, melalui pendekatan tumbuhnya pekon-pekon wisata di Kabupaten Tanggamus.

Selain Disparbud dan Kepala Dinasnya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani juga mendapatkan penghargaan tersebut, atas peran dan kontribusinya dalam membina dan mendukung Badan Usaha Milik Desa. (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here