Beranda Daerah Rangkaian Pilkades Mesuji, Pendaftaran Cakades Sudah Dibuka

Rangkaian Pilkades Mesuji, Pendaftaran Cakades Sudah Dibuka

116
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Mesuji dijadwalkan pada Tanggal 1 November 2021. Pilkades serentak di Kabupaten Mesuji akan dilakukan di 57 Desa yang ada di tujuh Kecamatan. Pada saat ini beberapa calon Kepala Desa sudah mulai mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas – berkas kepada Panitia Pilkades di masing – masing Desa.

Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Dinas PMD Kabupaten Mesuji Suharlian saat dikonfirmasi cahayalampung.com mengatakan bahwa Pilkades serentak sudah dipastikan akan diselenggarakan pada bulan November. “Pilkades serentak di Kabupaten Mesuji jadi Tanggal 1 November 2021 Mas, kalau tidak ada intruksi lanjutan dari Kemendagri,” ujar Suharlian. (11/9/2021).

Pendaftaran Calon Kepala Desa di Kabupaten Mesuji sudah dibuka sejak tanggal 9 September 2021. Pendaftaran terakhir calon Kepala Desa akan ditutup pada Hari Minggu Tanggal 12 September 2021.

Menurut Suharlian berdasarkan laporan dari beberapa panitia Pilkades bahwa Calon Kepala Desa sudah mulai datang ke Balai Desa yang ada di masing – masing Desa untuk mendaftarkan diri. “Pada 5 November 2021 nanti sebanyak 57 Kepala Desa yang sudah habis masa jabatan. Nah di 57 Desa tersebut yang nantinya dilakukan Pilkades serentak,” ujarnya.

Menurutnya Pilkades serentak tersebut akan dilakukan di tujuh Kecamatan. Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Way Serdang, Simpang Pematang, Pancajaya, Mesuji, Mesuji Timur, Rawajitu Utara, dan Tanjung Raya.

Sunyoto salah satu Bakal Calon Kepala Desa mengatakan dirinya telah mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. “Saya sudah mendaftarkan diri, dan sudah melengkapi semua persyaratan untuk menjadi Calon Kepala Desa,” kata Sunyoto.

Sunyoto mengatakan dirinya maju menjadi Kepala Desa karena ingin memajukan Desa Mukti Jaya yang ada di Kecamatan Tanjung Raya. “Saya ingin memajukan Desa Mukti Jaya di semua sektor mas. Sebab kita ketahui Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat banyak program – program untuk memajukan Desa. Jadi saya bertekad untuk maju menjadi Kepala Desa, dan bisa nantinya membawa Desa Mukti Jaya kearah yang lebih baik,” ujngkapnya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here