Beranda Daerah Puluhan Nakes RSUD Pesawaran Positif Covid19, Pelayanan Tetap Dilakukan Maksimal

Puluhan Nakes RSUD Pesawaran Positif Covid19, Pelayanan Tetap Dilakukan Maksimal

71
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Sekitar 25 tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran positif terpapar Covid 19, dan hingga kini masih menjalani isolasi mandiri.

Hal ini dijelaskan maisuri, Pejabat Sementara untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, dirinya membenarkan terdapat 25 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran yang terkonfirmasi positif Covid 19, setelah dilakukan swab antigen oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, yang dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu.

“Setelah bertahap dilaksanakan swab antigen, Sejak seminggu lalu oleh Dinas Kesehatan Pesawaran, dari 365 orang untuk keseluruhan tenaga kesehatan, RSUD Pesawaran, yang mengikuti swab antigen, terdapat 25 orang yang dinyatakan positif, dan diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya.

Ditambahnya, sebagai tenaga kesehatan dalam hal ini para pegawai rumah sakit, merupakan garda terdepan dalam menghadapi covid19, dikarenakan berhadapan langsung dengan pasien covid19, dengan resiko tertinggi, dapat terpapar virus corona.

“Dikarenakan konsekwensi pekerjaan, yang juga sebuah komitment dalam melaksanakan tugas, sebagai tenaga kesehatan, yang wajib melayani pasien, walau sudah di perlangkapi Alat Pelindung Diri, ternyata tetap masih ada yang terpapar,” tambahnya.

Dilanjutkannya, terlepas puluhan tenaga kesehatan yang diwajibkan menjalani isolasi mandiri, namun pelaksanaan pelayanan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran, tetap berlanjut, tak berkendala.

“Mengenai payanan rumah sakit, terlepas puluhan tenaga kesehatan, yang diwajibkan menjalani isolasi mandiri, hingga mereka dinyatakan benar-benar pulih, Rumah Sakit Umum Daerah Pesawaran tetap melayani pasien tanpa ada kendala,” ungkapnya.

“Dalam hal ini, sebagai Tenaga kesehatan, Kami juga terus menghimbau dan memberikan support, kepada seluruh tenaga kesehatan, agar para tenaga kesehatan, dapat tetap menjaga diri, stamina, dan kesehatan di utamakan,” ungkapnya.

”Sebagai pengabdi pelayan masyarakat, yang tidak pernah lelah dan bosan, membantu masyarakat dengan iklas, melayani pasien, hingga pasien sembuh, sesuai standar oprasional prosedur, dalam pelayanan kesehatan, agar tetap semangat,dan kuat dalam melayani pasien, terlebih di masa pandemi covid 19. Kini, dan semoga para tenaga kesehatan yang menjalani isolasi mandiri, dapat lekas sembuh, dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” tutupnya (CL/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here