Beranda Daerah Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Kabupaten Mesuji Telah Mencapai 30%

Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Kabupaten Mesuji Telah Mencapai 30%

130
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Proses pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi di Kabupaten Mesuji saat ini telah mencapai 30 %. (22/7/2021).

Pada pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi tersebut nantinya dibangun Rumah Adat, Tempat pemasaran UMKM, Wisma, dan bangunan Masjid.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji Murni, S.P., M.H bahwa saat ini proses pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi telah mencapai 30%. Pembangunan dengan lokasi seluas 92.128 m2, dan luas bangunan 17.035,13 m2.

Menurut Murni, S.P., M.H bahwa pengerjaan proyek pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi tersebut dikerjakan oleh kontraktor PT Karya Bangun Mandiri Sejahtera. Adapun lama kontrak pengerjaannya adalah selama 14 Bulan.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji Murni, S.P., M.H anggaran yang disiapkan terkait pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi tersebut sebesar Rp. 75 Milyar. Sedangkan nilai kontrak pengerjaan proyek yang dimenangkan oleh PT. Karya Bangun Mandiri senilai 73 Milyar.

Perencanaan pembangunan proyek tersebut dimulai dari Tahun 2020 s.d 14 Februari 2022.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji Murni, S.P., M.H. juga berharap pembangunan proyek Masjid Agung dan Wisata Religi tersebut dikerjakan sesuai perencanaan dan tepat waktu. “Karena kita juga sudah siapkan dari awal adanya Tim Perencanaan dari PT. Buana Rekayasa Adhigana, dan sebagai Tim Pengawas dari PT. Surya Cipta Engineering, sehingga kita berharap fisiknya sesuai perencanaan,” ujar Murni. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here