Beranda Daerah Hujan Disertai Angin Puting Beliung di Pesawaran Rusak Rumah Warga di Dua...

Hujan Disertai Angin Puting Beliung di Pesawaran Rusak Rumah Warga di Dua Kecamatan

163
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Sekira pukul 18.00 WIB di Desa Bangun Sari dan Desa Tri Rahayu Kecamatan Negeri Katon Dan Desa Sinar Jati, Desa Trimulyo serta Desa Margorejo Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran telah terjadi hujan yang disertai dengan angin puting beliung.

Meskipun kejadian hujan dan angin puting beliung hanya berkisar lima menit namun telah memporak porandakan rumah warga setempat.

Kapolsek Gedong Tatan Kompol Hapran Rambank SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi angin puting beliung di sertai dengan hujan deras.

Akibat peristiwa tersebut terjadi kerusakan pada beberapa rumah milik warga, sebagian besar atap rumah terbang terbawa angin.

Supar, (60) warga dusun 2 Desa Bangun Sari Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran adalah salah satu yang mengalami kerusakan terparah pada rumahnnya. 4 buah gudang singkong yang terbuat dari tembok atap seng kerangka baja berat roboh, 4 buah gudang mengalami atap asbes rusak. Kerugian bila ditafsir senilai Rp.700.000.000,- (tujuh ratus juta rupiah).

Akibat terjadinya hujan disertai angin puting beliung tesebut bukan hanya merusak rumah warga akan tetapi beberapa pohon tumbang serta penerangan listrik padam. (CL/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here