Beranda Daerah Kampung Tri Karya Launching KTN Sekaligus Bagikan BLT DD

Kampung Tri Karya Launching KTN Sekaligus Bagikan BLT DD

33
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kampung Tri Karya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang telah dilaksanakan pada hari senin 29 Maret 2021, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Penawartama AKP Heru Prasongko, S.Pd. yang dilaksanakan di Balai Kampung setempat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Penawartama Sopiyan, SH. MH., Babinsa, Banbinkamtibmas, dan Kepala Puskes Kecamatan Penawartama. Kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara ini sekaligus dengan dilakukannya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama tahun 2021 di Kampung Tri Karya dengan nominal Rp.300.000 rupiah per bulan.

Dalam sambutannya Jumadi selaku Kepala Kampung Tri Karya mengatakan, “Tujuan diresmikannya Kampung Tangguh Nusantara ini yaitu untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dan memulihkan perekonomian masyarakat khususnya di Kampung Tri Karya, dan masyarakat juga dituntut untuk mandiri dalam mendukung pemulihan ekonomi masa pandemi Covid 19 ini,” kata dia.

Di tempat yang sama Camat Penawartama berharap pada launching Kampung Tangguh Nusantara ini, Kampung Tri Karya bisa menjadi Kampung yang tangguh dalam melawan covid-19, Tak lepas dari itu Camat Penawartama juga berharap Bantuan Langsung Tunai yang diberikan dapat dipergunakan secara baik dan dapat membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi ini.

Kapolsek Penawartama AKP Heru Prasongko, S.Pd. juga mengatakan, “Diharapkan dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat bisa tangguh di berbagai hal di antaranya tangguh dalam hal kesehatan, pangan, keamanan, informasi dan bertahan hidup mandiri walau dalam masa pandemi covid 19,” ucapnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here