Beranda Daerah Bupati Tuba Talk Show Bersama MNC News Dengan Tema Geliat Program BMW...

Bupati Tuba Talk Show Bersama MNC News Dengan Tema Geliat Program BMW Ditengah Pandemi Covid19

39
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Bupati Tulangbawang Winarti, memaparkan cikal bakal lahirnya 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) dimasa pandemi covid-19 sampai ke tahap realisasi selama 3 tahun memimpin kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Pemaparan 25 program BMW tersebut di sampaikan Winarti pada Live Streaming Talkshow bersama MNC News dengan tema : “Geliat Program BMW Ditengah Pandemi Covid 19”. Rabu (17/03/2021), di ruang rapat Bupati.

Agung presenter MNC News memberikan apresiasi kepada Ibu Bupati Tulangbawang Winarti, “dengan 25 program unggulan BMW yang sangat relevan membantu masyarakat Tulangbawang di masa Pandemi Covid 19,” ucap Agung.

Bupati Tuangbawang Winarti mengucapka terimakasih untuk MNC News yang sudah mempercayakan saya untuk menjelaskan dan menceritakan lagi cikal bakal lahirnya 25 program unggulan BMW dimasa pandemi covid-19 sampai ke tahap realisasi selama 3 tahun saya menjabat sebagai Bupati Tulangbawang.

“Cikal bakal lahirnya program BMW ini merupakan hasil pemikiran serta reses pendapat langsung oleh masyarakat, dimana program BMW ini tercipta sejak saya jadi ketua DPRD 2 periode. Banyak masukan serta pendapat dari masyarakat yang menggerakkan hati saya untuk dapat membantu serta apa yang mereka inginkan dan benar benar mereka butuhkan.

“Oleh karena itu, lahirlah 25 program BMW ini yaitu sebuah program cinta untuk dapat berbuat kepada rakyat,” ujarnya.

Lanjut Winarti fokus di 25 program unggulan, setelah dievaluasi selama berjalan 2 tahun pada saat pandemi covid-19 ini pun 25 program unggulan BMW kebijakannya sangat relevan.
Dimasa pandemi ini, 25 program BMW sangat membantu pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat Tulangbawang. Terbukti data dari statistik melaporkan bahwa persentase pertumbuhan ekonomi Tulangbawang sangat cepat dibandingkan provinsi bahkan Nasional.

“Salah satu pendukung suksesnya perekonomian adalah pembangunan infrastruktur. APBD Tulangbawang sangat terbatas tetapi Kabupaten Tulangbawang telah bersinergi dan bergotong royong dengan provinsi dan pemerintah pusat memperbaiki jalan akses sentra ekonomi dan pertanian yaitu dari Ronggolawe, Tugukuning, Moris Jaya sampai ke titik pintu masuk Rawapitu. Sehingga mempermudah akses perputaran ekonomi,” katanya.

Untuk itu harapan saya untuk masyarakat Tulangbawang dalam mengahadapi situasi pandemi Covid19 yaitu, keselamatan masyarakat yang terpenting dan yang paling penting. Maka saya berharap semua elemen masyarakat disamping tetap bergotong royong mendukung realisasi 25 program dan selalu menerapkan protokol Kesehatan. Vaksinasi akan bertahap untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tulangbawang.

“Kabupaten Tulangbawang Sai Bumi Nengah Nyapur sangat terbuka dalam membangun tetap berdiri kokoh demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” paparnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here