Beranda Daerah Launching Tiyuh Marga Mulya Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Launching Tiyuh Marga Mulya Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

62
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang Barat) – Dalam rangka peresmian Tiyuh Margo Mulya, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat hari Rabu (24/2/2021) dilaksanakan di Balai Tiyuh setempat pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Gunung Agung AKP Tri Handoko, Kanit Binmas Bripka Agus Suwoko, Bhabinsa Koramil TBT Sertu Heru Prasetyo, Kepalo Tiyuh Margo Mulyo Sugiyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Maulana Hasan, Ketua BPT, Aparatur Tiyuh Margo Mulya, dan Tokoh Masyarakat.

Tiyuh Margo Mulyo di resmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara oleh Polres Tulang Bawang Barat yang diwakili AKP Tri Handoko Kapolsek Gunung Agung.

Setelah acara peresmian selesai, Kepala Tiyuh setempat mengajak rombongan untuk berkeliling guna melihat secara langsung mulai dari pos tangguh ketahanan pangan, pos kesehatan, pos keamanan dan pos isolasi yang tersebar di Tiyuh setempat.

Kepala Tiyuh Margo Mulya Sugianto menjelaskan bagaimana cara untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang semula belum dimanfaatkan oleh warganya.

“Pemanfaatan pekarangan rumah bisa saja kita tanam sayuran seperti terong, cabai dan kacang panjang, jagung toga, serta singkong makan, bisa juga kita buatkan kolam untuk budidaya ikan, pemeliharaan dan budidaya kambing, supaya itu bisa membantu perekonomian warga serta ibu rumah tangga,” ucapnya. (CL/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here