Beranda Ekonomi Musyawarah Khusus KPM BLT Dana Desa Dan Musdes Penetapan Kegiatan APBDes 2021

Musyawarah Khusus KPM BLT Dana Desa Dan Musdes Penetapan Kegiatan APBDes 2021

68
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Lampung Utara) – Desa Bumi Raya melaksanakan Musdessus tentang penerima BLT yang didanai oleh Dana Desa Tahun Anggaran 2021 yang dihadiri oleh BPD, LPM, Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Perwakilan KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Kamis (4/2/2021).

Dari hasil rapat tersebut sepakat bahwa penerima BLT Dana Desa berjumlah 147 kpm yang dibayarkan sebesar Rp.300.000,- selama 12 bulan.

Dari sambutan Kepala Desa Bumi Raya, bahwa pendapatan Dana Desa Desa Bumi Raya turun dari pendapatan tahun sebelumnya, dan tetap tidak ada kegiatan fisik.

Dari hasil Musdes Desa Bumi Raya, tentang penetapan APBDes yang dianggarkan oleh Dana Desa tahun anggaran 2021, adapun kegiatan-kegiatan yang disepakati hanya dua kegiatan yaitu untuk Insentif para RT dan untuk BLT Dana Desa dan apa bila terdapat perubahan maka akan dimusyawarahkan kembali.

Dari salah satu KPM yang tidak mau disebutkan namanya bahwa BLT Dana Desa tahun 2020 telah di terima sampai dengan bulan desember 2020, “Tanpa ada potongan dan saya selaku perwakilan KPM penerima BLT Dana Desa Tahun 2020 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada aparatur desa khususnya Desa Bumi Raya yang telah susah payah dalam melaksanakan kegiatan penyaluran BLT, kami tahu bahwa pekerjaan terebut tidak mudah dari pendataan, penetapan, hingga penyaluran,” ujarnya.

Dipenghujung rapat tersebut, Kepala Desa Bumi Raya mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang dikucurkan melalui Dana Desa, Kabupaten, Provinsi maupun Pusat. Dan masyarakat juga tidak lupa untuk selalu waspada terhadap Covid 19 dan tetap mengikuti petunjuk Protokol Kesehatan. (CL/Nov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here