Beranda Kesehatan Pemkab Tuba Terima 3480 Dosis Vaksin Sinovac

Pemkab Tuba Terima 3480 Dosis Vaksin Sinovac

64
0
BERBAGI

SeputarTuba.com (Tulangbawang) – Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Tulangbawang, Senin (25-1-2021). Vaksin dari pemerintah pusat yang dikirim melalui Pemerintah Provinsi Lampung itu, secara simbolis diterima Bupati Tulangbawang Winarti.

Bupati Winarti mengatakan, total vaksin tahap pertama yang diterima Kabupaten Tulangbawang mencapai 3.480 dosis.

“Ya hari ini vaksin covid-19 sudah kita terima. Termasuk 50 safty box (kemasan penyimpanan vaksin), alkohol dan alat suntiknya,” kata bupati.

Menutur bupati, proses vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tulangbawang mulai dilaksanakakn Selasa 26 Januari 2021.

“Insyaallah, besok langsung kita mulai vaksinasi. Diawali dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan sejumlah penjabat pemkab setempat. Selanjutnya para tenaga medis. Kemudian, secara bertahap kepada masyarakat,” ungkapnya.

Bupati berharap, masyarakat tidak takut untuk divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin tersebut.

“Semua pihak harus berperan aktif membantu kelancaran proses vaksinasi ini. Jangan takut, pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini,” terangnya.

Meski demikian, bupati tetap mengingatkan seluruh masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Vaksin ini bukan untuk mencegah penularan covid-19, tetapi untuk membentuk kekebalan saat tubuh diserang covid. Karena itu, untuk mencegah penularan, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (CL/DER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here