Beranda Kesehatan Bupati Pesawaran Tak Rasakan Hal Yang Aneh Setelah Suntik Vaksin Covid 19

Bupati Pesawaran Tak Rasakan Hal Yang Aneh Setelah Suntik Vaksin Covid 19

70
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Pesawaran) – Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona penerima vaksin covid 19 pertama yang diselenggarakan di Aula Pemda Pesawaran pada 26 januari 2021.

Selanjutnya ada 14 perwakilan dari masing-masing terdiri dari TNI, Polri,DPRD, Kejaksaan, Dokter, Kemenag dan Tokoh Masyarakat.

Setelah disuntik vaksin Bupati dendi terlihat sehat dan tetap tenang.

Kepada awak media Dendi mengaku bahwa setelah disuntik vaksin tidak merasakan dampak apa-apa, bahkan lebih enak dibadan dibandingkan dengan disuntik vitamin.

Dendi juga mengatakan hari ini ada 14 orang perwakilan dari pemerintah daerah seperti dari TNI, Polri,DPRD, Kejaksaan, Dokter, Kemenag dan Tokoh Masyarakat dan 4 orang dinyatakan tidak dapat disuntik vaksin dikarenakan faktor seperti asam urat dan darah tinggi.

“Setelah kegiatan ini vaksin covid 19 hari ini juga mulai didistribusikan ke tiap-tiap Puskesmas dan diutamakan yang menerima vaksin adalah tenaga medis dan para medis terlebih dahulu karena vaksin covid 19 sendiri baru 2000 lebih yang diterima Pemerintah Pesawaran dan nanti gelombang ke dua vaksin covid 19 maka akan diutamakan bagi instansi maupun yang bertugas atau yang berinteraktif dengan masarakat langsung,” jelas dendi.

Ini adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai virus covid 19, Bupati menjamin vaksin ini aman bagi tubuh karena sudah melalui pengujian dan dilegalitaskan pemerintah. “Vaksin ini bukan obat melainkan sejenis serum agar dapat membuat imun kekebalan tubuh terhadap Covid 19,” ucapnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar jangan percaya dengan hoax, “yang katanya bila disuntik vaksin covid 19 akan berdampak buruk bagi kesehatan karena vaksin itu sendiri baru didistribusikan sekarang,” pungkas Dendi. (CL/ROL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here