Beranda Hukum & Kriminal Terkait Penutupan Akses Pantai Sari Ringgung, PN Pesawaran Gelar Sidang Kedua

Terkait Penutupan Akses Pantai Sari Ringgung, PN Pesawaran Gelar Sidang Kedua

67
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Pesawaran) – Sidang perdata kasus Pantai Sari Ringgung Pesawaran memasuki sidang kedua, sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Pesawaran pada 21 januari 2021.

Sidang sempat molor beberapa jam dari yang di jadwalkan jam 10.00. WIB.

Selaku masyarakat Kecamatan Teluk Pandan adalah sebagai penggugat didampingi kuasa hukumnya Yuzar Aquan yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum Gerbang.

Pihak yang tergugat maupun yang turut tergugat yaitu masing masing dari tergugat kesatu adalah Anton Firmansyah sedangkan yang ikut tergugat kedua dari Pemda Pesawaran serta tergugat ketiga dari DPRD Pesawaran masing-masing didampingi kuasa hukumnya.

Dalam persidangan nampak anggota DPRD Pesawaran Evi Susina ikut menghadiri sidang. Saat dikonfirmasi Evi mengatakan hanya memantau jalannya sidang yang berkenaan dengan DPRD sebagai ikut tergugat.

Sidang dipimping oleh Hakim Ketua Saharudin Ramanda S.H.

Dalam acara sidang Majelis Hakim menganjurkan agar kedua belah pihak antara penggugat dan tergugat dapat dimediasi terlebih dulu karena apabila jalan musyawarah maka akan berdampak kepada kekeluargaan.

Sementara baik penggugat maupun tergugat menyerahkan sepenuhnya moderator kepada majelis hakim.

Saat dikonfirmasi Yuzar Aquan mengatakan bahwa permasalahan bermula saat jalan ke Pantai Sari Ringgung diblokir oleh Anton Firmansyah dengan cara memagar dengan beton, sehingga masyarakat yang selama ini mengais rejeki dengan berjualan di taman pantai sari ringgung tidak bisa lagi berjualan.

“Sedangkan menurut masyarakat sudah puluhan tahun mereka hidup dengan berjualan di pantai tersebut. Adapun lokasi itu adalah tanah negara bukan milik perorangan,” jelas Aquan.

Yuzar Aquan juga menambahkan dengan ditutupnya jalan tersebut membuat masyarakat terisolasi, “Untuk itu intinya masyarakat menuntut keadilan,” pungkasnya. (CL/ROL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here