Beranda Lifestyle BPBD Tuba Gencar Patroli Terpadu Mencegah Penularan Covid-19

BPBD Tuba Gencar Patroli Terpadu Mencegah Penularan Covid-19

121
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Patroli terpadu dalam upaya mencegah penularan Covid-19 gencar dilakukan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang.

Pada patroli terpadu peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian tersebut dilaksanakan 28 Oktober – 21 Desember 2020.

Tim patroli gabungan tersebut terdiri dari BPBD setempat, Kodim 0426, TNI AU, Polres, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang, Kanedi, A.PI.M.H yang diwakili Sekretaris Nurwansyah, S.Sos. MSi. mengatakan bahwa, patroli terpadu berdasarkan intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Adapun dasar hukum peraturan Gubernur Lampung Nomor 45 Tahun 2020 pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Sasaran tempat fasilitas umum dan tempat keramaian seperti pasar. Apabila warga yang kedapatan tidak mengunakan masker di tengah keramaian akan kita berikan sanksi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Push-up sebanyak 20 kali,” ujarnya, Rabu (28-10-2020).

Dia menuturkan kegiatan tersebut juga mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Tulangbawang Nomor 56 Tahun 2020. Tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus disease 2019.

“Himbauan pada warga untuk patuhi protokol kesehatan jangan anggap remeh virus ini belum berakhir. Jaga dan patuhi peraturan demi keluarga anda,” tutupnya.(deri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here