Beranda Lifestyle Puncak HPN 2021 di Ancol, Akan Berlangsung Secara Virtual

Puncak HPN 2021 di Ancol, Akan Berlangsung Secara Virtual

217
0
BERBAGI

JAKARTA–Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dipastikan berlangsung secara virtual dengan PWI provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia. Acara puncak HPN berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Atal S Depari saat bincang santai dengan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad di sebuah rumah makan di Panaragan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, akhir pekan lalu.

Bang Atal — sapaan akrab Ketum PWI — menerangkan, setiap PWI provinsi hanya mengirimkan seorang wakilnya guna menghadiri acara puncak tersebut pada 9 Februari 2021. Sebelumnya, wakil tersebut harus menjalani karantina selama tiga hari.

“Pusat karantina ditentukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku tuan rumah. Setelah karantina baru bisa mengikuti acara puncak HPN, kecuali yang positif Covid-19,” terang Ban Atal yang sore itu mengenakan kemeja putih dipadu jins warna biru.

Sementara pengurus PWI lainnya menghadiri acara secara virtual serentak seluruh Indonesia. Proses virtual disampaikan kemudian.

“Akan ada petunjuknya. Jadi PWI provinsi dan kabupaten/kota tak boleh ikut HPN di Jakarta,” kata Atal sambi nyeruput pindang ikan kuah nanas.

Sementara Bupati Umar Ahmad mengangguk serius mendengarkan penjelasan Bang Atal tentang HPN.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian membenarkan hal tersebut. PWI Lampung telah menerima pemberitahuan secara resmi oleh pengurus pusat PWI pada Kamis (17/12/2020) lalu.

“Kita akan mengutus Sekretaris PWI Nizwar untuk mengikuti acara puncak HPN Tahun 2021. Sementara untuk virtual di Lampung akan kita bahas setelah menerima petunjuk pelaksanaan dari pengurus pusat,” ucapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here