Beranda Lifestyle DPRD Apresiasi Tiga Tahun Kepemimpinan Winarti, Raih Penghargaan Nasional

DPRD Apresiasi Tiga Tahun Kepemimpinan Winarti, Raih Penghargaan Nasional

171
0
BERBAGI
- Bupati Tulangbawnag Dr (Cand) Hj. Winarti.,SE.,MH menerima anugerah Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 kategori Kabupaten Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (18-12-2020).

Cahayalampung.com–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) yang di Nakhodai Bupati wanita pertama di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur Dr (Cand) Hj. Winarti, SE ., MH membuktikan keberhasilannya dengan diberikan tiga penghargaan tingkat nasional.

Tepatnya Tiga Tahun kepemimpinan Dr (Cand) Hj. Winarti,SE.,MH, dengan mengusung selogan Bergerak Melayani Warga (BMW), program unggulan 25 program berhasil menorehkan berbagai penghargaan tingkat nasional.

– Bupati Tulangbawang Dr (Cand) Hj. Winarti.,SE.,MH menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Senin (14-12-2020).

Diantaranya penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia tiga kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diberikan dalam gelaran acara peringatan Hari HAM se-Dunia ke-72. Acara berlangsung secara virtual dari Kantor Kemenkum HAM, di , Senin (14-12-2020).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darmito mewakili Gubernur Arinal Djunaidi kepada Bupati Tulangbawang Winarti.

– Bupati Tulangbawnag Dr (Cand) Hj. Winarti.,SE.,MH menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas capaian indeks pencegahan korupsi terbaik, Rabu (16-12-2020).

Hanya berselang dua hari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas capaian indeks pencegahan korupsi terbaik.

Penghargaan itu diberikan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020, Rabu (16-12-2020).

Acara itu digelar secara virtual melalui konferensi video dari Istana Negara dan Gedung Merah Putih KPK yang dibuka Presiden Joko Widodo.

Sementara pada acara tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti diberi kesempatan membacakan ikrar pelaksanaan strategi nasional pencegahan korupsi tahun 2021-2020 bersama dengan Menteri PUPR dan Bupati Karawang.

Winarti berharap diraihnya penghargaan tersebut dapat memacu semangat kerja aparaturnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya semoga penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk tetap bergotong-royong, terus bekerja, belajar sesuai dengan regulasi yang berlaku. Saya persembahkan penghargaan ini untuk semua tim BMW yang telah bekerja sama dalam memajukan Tulangbawang,” ucapnya.

Dengan hitungan hari kembali Bupati Tulangbawang Winarti mendapatkan kado istimewa tepat tiga tahun kepemimpinannya mendapatkan tiga penghargaan tingkat nasional.

Kado tersebut yakni anugerah Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 kategori Kabupaten Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kegiatan di selenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18-12-2020).

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Dr. Drs Agus Fatoni.

Ditempat terpisah Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i mengatakan, penghargaan ini adalah hadiah akhir tahun tepat tiga tahun kepemimpinan Pangeran Suri gelar adat Winarti Bupati Tulangbawang pada Tahun 2020 sekaligus menyambut tahun baru 2021 Kodo dari Pemkab untuk Masyarakat Tulangbawang.

“Dipenghujung tahun ini menyongsong tahun baru 2021 pemerintah daerah memberikan surprais buat rakyatnya dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan 25 program unggulan pro rakyat ini menjadi indikator dari smua penghargaan dan menjadi penyemangat para pelaku ekonomi kreatif. Progran inilah yang menjadi pengharapan masyarakat untuk menumbuhkan perekonomian di tengah kondisi yang sangat sulit dalam menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Sopi’i, akan tetapi pemerintah melalui Bupati Winarti tidak pernah putus asa dalam menghadapi semua keadaan ini pemerintah tetap memprioritaskan kesehatan rakyatnya dengan menjalankan protokol kesehatan.

Bupati selaku ketua gugus tugas Covid-19 Pemkab Tulangbawang tidak bosan-bosannya selalu mingingatkan rakyatnya agar tetap sehat. Karena bupati mempunyai slogan anda sehat kami senang. selain hal tersebut yang sangat membanggakan atas penerimaan penghargaan luar biasa selama ini belum pernah diterima kabupaten Tulangbawang yaitu penghargaan dari KPK atas dedikasinya menjalankan pemerintahan yang bersih mendapat penghargaan dari KPK.

“Ini tentunya bisa dijadikan momentum yang sangat baik oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka meningkatkan kinerja kedepannya dan tetap semangat dalam rangka menjalan kan 25 program pro rakyat,” ujarnya.

Ditambahkan Sopi’i, penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia semua itu tentunya menjadi hal yang sangat pantas jika kami DPRD Tulangbawang sangat mengapresiasi semua capaian yang telah ditorehkan Pemkab Tuba, saya selaku Ketua DPRD sangat barharap penghargaan ditahun-tahun berikutnya tetap dipertahankan.

“Akan tetapi momen ini harus tetap mengutamakan kesehatan masyarakat dengan tetap mematuhi perotokol kesehatan dengan cara pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Agar kita smua terhindar dari Covid19, sekali lagi Covid- 19 itu harus diyakini adanya dan tetap semangat jaga kesehatan selalu waspada dengan Covid-19,” pintanya.

Lanjut Sopi’i, sudah menghitung hari kita akan memasuki Tahun 2021 saya atas nama Ketua DPRD Tulangbawang mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2021.

“Tak lupa saya mengucapkan selamat dan sukses tiga tahun kepemimpinan Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE., MH, memimpin Tulangbawang, semoga kedepan Tulangbawang semakin berjaya, dan masyarakatnya sejahtera,” ucapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here